UNTUK INDONESIA

Menkominfo Ajak Sebar Semangat Positif Dunia Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat untuk menyebarkan semangat positif dan kreatif di dunia digital.
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. (Foto:Tagar/kominfo.go.id)

Jakarta - Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat untuk menyebarkan semangat positif dan kreatif di dunia digital.

Festival yang berlangsung secara virtual kali ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran literasi digital guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Marilah kita terus tingkatkan kesadaran tentang pemanfaatan TIK dan literasi digital ini dengan penuh tanggung jawab, sebarkan semangat positif dan kreatif kepada sesama guna mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang digital,” ujar Menteri Kominfo dalam sambutan di acara pembukaan SNF 2020 Virtual Event, Jakarta, Jum’at, 11 Desember 2020.

Johnny menuturkan bahwa generasi muda Indonesia perlu meningkatkan optimitisme dan memandang pandemi Covid-19 sebagai kesempatan untuk unjuk gigi.

“Titik di mana kita bergerak lebih cepat dan eksplorasi berbagai peluang yang ada dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya.

Dia pun mendorong warganet untuk terlibat aktif dalam SNF 2020 Virtual Event. Menurutnya event virtual itu menyuguhkan banyak pengalaman secara daring.

“Dari hiburan hingga hobi, dari edukasi hingga literasi, semua ditampilkan untuk menunjukkan bahwa kita tetap berkreasi dan terus berjuang menghadapi rintangan dan tantangan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, meskipun SNF 2020 Virtual Event diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, warganet harus tetap optimis dan kreatif untuk tetap berkarya dan berkreasi seiring perkembangan teknologi digital.

“Untuk itu Siberkreasi Netizen Fair 2020 diadakan kembali secara daring sehingga warganet dapat saling berbagi, berdiskusi dan belajar tentang literasi digital,” ujarnya.

Semuel Pangerapan berharap, SNF 2020 dapat memberikan warganet pemahaman yang lebih tentang pentingnya literasi digital, sehingga terjadi peningkatan sumber daya manusia sebagai kunci menuju percepatan transformasi digital.

"Marilah kita tetap semangat dan optimis untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan penuh kreativitas dan terus meningkatkan kesadaran untuk menggunakan teknologi dengan cerdas, bijak dan penuh tanggung jawab. Bersama kita sadarkan semangat positif dan kreatif guna mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang digital," jelasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak
Menkominfo Johnny G Plate menyebut bahwa Kemenkominfo selalu siap dalam mendorong transformasi digital.
Menkominfo Sampaikan 5 Jubir Proses Vaksin yang Ditunjuk
Pemerintah telah menunjuk lima Juru Bicara (Jubir) yang akan bertugas untuk proses Vaksin Covid-19 di Indonesia.
Menkominfo Pastikan Info Seputar Vaksin Disampaikan Akurat
Menkominfo Johnny G Plate memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus akurat, kredibel serta proaktif.
0
Menkominfo Ajak Sebar Semangat Positif Dunia Digital
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat untuk menyebarkan semangat positif dan kreatif di dunia digital.