Menko Luhut Minta Pemda Bujuk Pasien ke Isolasi Terpusat

Tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Solo Raya dan provinsi DI Yogyakarta masih meningkat. Pemda diimbau ajak pasein ke isolasi terpusat.
Luhut Binsar Pandjaitan, Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi. (Foto: Tagar/Menko Marves)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investas mengimbau agar pemerintah daerah melakukan sosialisasi ke warga agar dapat menempati isolasi terpusat yang telah disediakan.

“Saya minta kepada TNI dan Polri agar dapat membujuk pasien-pasien khususnya lansia dan penderita yang memiliki penyakit komorbid dirawat di isolasi terpusat sehingga dipantau dan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup,” kata Luhut di situs Kemenko Marves, Rabu, 28 Juli 2021.


Tanpa penguatan di hulu, kapasitas respon di sektor hilir akan full dan menyebabkan peningkatan angka kematian.


Dia menjelaskan, penegakan aturan PPKM level 4 dinilai perlu diberlakukan untuk wilayah Solo Raya. Hal ini disebabkan tren kasus dan positivity rate yang cukup tinggi.

“Tanpa penguatan di hulu, kapasitas respon di sektor hilir akan full dan menyebabkan peningkatan angka kematian,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Solo Raya dan provinsi DI Yogyakarta masih meningkat. []

Baca Juga: Luhut: Kegiatan Agama di Tempat Ibadah Boleh Kapasitas 25 %

Berita terkait
Luhut Sebut Penyebab Tingginya Kasus Kematian Covid-19
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan faktor penyebab tingginya kasus kematian Covid-19.
Luhut Minta Tokoh Agama Sosialisasikan 5M Kepada Masyarakat
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta tokoh agama untuk ikut mensosialisasikan 5M kepada masyarakat da juga meminta Menang melakukannya.
Luhut Soal Blusukan PPKM Jokowi: Pak, Hati-hati Covid-19
Luhut menuturkan obrolan dirinya bersama Jokowi terkait tugas yang diembannya sebagai presiden yaitu membrantas kemiskinan.
0
Menko Luhut Minta Pemda Bujuk Pasien ke Isolasi Terpusat
Tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Solo Raya dan provinsi DI Yogyakarta masih meningkat. Pemda diimbau ajak pasein ke isolasi terpusat.