UNTUK INDONESIA
Menhan Prabowo Subianto Lawatan Kerja ke China
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan lawatan ke Beijing, China selama tiga hari, dimulai dari Minggu, 15 Desember 2019.
Sejumlah pejabat militer China menyambut kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) di Beijing, Minggu (15/12/2019). (Foto: Antara/ KBRI Beijing/mii)

Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan lawatan ke Beijing, China selama tiga hari, dimulai dari Minggu, 15 Desember 2019. Kedatangan Prabowo disambut Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun, Atase Pertahanan Kedutaan Besar RI di Beijing Brigadir Jenderal TNI Kuat Budiman, Mayor Jenderal Song Yanchao dari Direktorat Kerja Sama Militer Internasional China, dan pejabat Kementerian Pertahanan Nasional China.

Wakil Kepala Perwakilan Indonesia di Beijing Listyowati dan jajaran pejabat KBRI Beijing juga menyambut kedatangan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.

"Kunjungan ke Beijing ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari," kata Dubes Djauhari di Beijing, dikutip dari Antara, Minggu, 15 Desember 2019.

Kunjungan kerja ini, Prabowo akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional China Jenderal Wei Fenghe dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China Jenderal Xu Qiliang.

Prabowo juga dijadwalkan berkunjung ke State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi seluruh industri strategis dan pertahanan di China.

Kunjungan pertamanya ke China itu, Menhan Prabowo akan membahas sejumlah upaya yang dapat dilakukan bersama untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

"Indonesia dan Tiongkok selama ini telah menjalin kerja sama yang baik di bidang pertahanan, baik secara bilateral maupun dalam kerangka regional. Tiongkok juga menjadi salah satu mitra Indonesia dalam modernisasi sistem pertahanan," kata Djauhari 

Dalam kunjungan ke Ibu Kota China itu, Prabowo didampingi sejumlah pejabat Kemenhan, Komando Pertahanan Udara Nasional, Komando Operasi TNI Angkatan Udara 2, Komando Pusat Persenjataan Kavaleri TNI Angkatan Darat, Komando Pusat Persenjataan Artileri Medan TNI Angkatan Darat, Komando Pusat Persenjataan Artileri Pertahanan Udara TNI Angkatan Darat, Komando Armada 1 TNI Angkatan Laut, dan Komando Sekolah Staf TNI.

Sjafrie Sjamsoeddin dan Suryo Prabowo selaku penasihat Menhan ikut juga dalam rombongan. []

Berita terkait
Lantik Prabowo Jadi Menhan, Jokowi 'Kubur' Kasus HAM
Koordinator KontraS, Yati Andriyani mengkritik langkah Presiden RI Jokowi yang melantik Prabowo jadi Menteri Pertahanan (Menhan), lupa dengan HAM.
Lima Jubir Partai Gerindra Pilihan Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memilih nama-nama jubir untuk partainya.
Megawati Soekarnoputri Akui Sobatan dengan Prabowo
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan sobatan dengan Prabowo Subianto.
0
Gadis Belia di Toba Samosir Dihamili 3 Pria 60 Tahun
Polres Toba Samosir menerima laporan dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur.