Mengenalkan Keindahan Danau Toba Melalui Fun Bike

Karang Taruna di Kabupaten Toba, Sumut, menggelar funbike mengelilingi areal The Caldera Resort untuk mengenalkan potensi keindahan Danau Toba.
Peserta funbike yang diinisiasi Karang Taruna Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba dalam rangka mengenalkan potensi keindahan Danau Toba. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Karang Taruna Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumut, menggelar fun bike mengelilingi areal The Caldera Resort (TCR) yang diikuti lebih dari 100 peserta, untuk mengenalkan potensi keindahan Danau Toba.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), sebagai badan otoritatif yang bertanggung jawab mengurusi pariwisata di kawasan Danau Toba.

Ketua Karang Taruna Desa Sibisa, Candro Sirait mengungkapkan, fun bike itu sengaja dilakukan untuk lebih memperkenalkan potensi keindahan Danau Toba. 

Tak heran, dikatakannya, berbagai klub sepeda asal Medan juga hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Apalagi, Pak Menteri Pariwisata Sandi Uno sudah berpikir tentang sport tourism, maka menurut kami ini sangat penting didorong

"Rutenya dari Desa Sibisa, melintasi TCR kemudian menyusuri jalanan terjal ke arah Dolok Nagodang sampai ke puncak. Kemudian menuju Desa Sirungkungon dengan panorama tepian Danau Toba yang indah. Perjalanan pergi-pulang menempuh rute 8 kilometer," kata Candro Sirait, Minggu, 17Januari 2021.

Baca juga:

Sedangkan Koordinator Tim Humas BPODT, Jonang MP Sitorus mengatakan fun bike itu perlu diagendakan secara rutin untuk mendorong pertumbuhan wisatawan di kawasan Danau Toba.

"Apalagi, Pak Menteri Pariwisata Sandi Uno sudah berpikir tentang sport tourism, maka menurut kami ini sangat penting didorong," kata Jonang MP Sitorus didampingi anggota Tim Humas Gudmen Manurung.

Sejumlah klub sepeda yang turut ambil bagian antara lain Banser Simalungun, Pamasu Medan, Oges Seraton, Citra Sentis, ABC Kualanamu, Happy Goes Pakam, LBC Lodendang, TBC Galang, GGS Mawar, dan Cristal Semon Ciril. 

Masing-masing peserta telah diimbau mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, dan menjaga jarak. []

Berita terkait
Martin Manurung ke Sandiaga: Danau Toba Terima Wisatawan Semua Agama!
Martin Manurung tegaskan ke Menparekraf Sandiaga Uno bahwa wisata Danau Toba, sejak dulu menerima wisatawan dari berbagai agama.
Luhut dan Menlu China Bahas Proyek Strategis di Danau Toba
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berada kawasan Danau Toba bersama Menteri Luar Negeri China Wang Yi.
Pemenjaraan Aktivis, YPDT: Jokowi dan LBP Biarkan Danau Toba Rusak
Membiarkan kehancuran Danau Toba melalui KJA dan memenjarakan Sebastian Hutabarat adalah pelanggaran serius era Jokowi dan LBP berkuasa.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.