Mengenal Song Hye Kyo, Si Ratu Drama Korea

Si ratu drama Korea, Song Hye Kyo baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-38 tahun pada Minggu, 22 November 2020.
Song Hye Kyo. (Foto: Instagram/kyo1122)

Jakarta - Song Hye Kyo merajai trending di linimasa Twitter pada hari ulang tahunnya, Minggu, 22 November 2020 kemarin. Penggemar membanjiri komentar sembari merayakan hari lahir sang idola., yang merupakan ratu drama Korea alias drakor.

Nama Song Hye Kyo diakui di jagat hiburan Korea Selatan setelah berhasil mempopulerkan puluhan judul drama Korea. Ia terjun ke dunia perfilman setelah memulai debut sejak 25 tahun silam.

Tahun 1995, ia dipercaya berperan dalam drama berjudul New Generation Report: Adults Don't Know. Ia kemudian dengan sungguh-sungguh memberikan akting apiknya.

Setelah itu, terhitung dari tahun 1996 hingga 2000 ia didapuk kembali memerankan karakter di 13 judul drama, di antaranya Happy Morning, Beatiful Face, Six Sibling, Wedding Dress, How Am I, dan Sweet Bride.

Song Hye KyoSong Hye Kyo. (Foto: Instagram/kyo1122)

Bakat aktingnya kian teruji setelah sukses berperan dalam belasan drama, Song Hye Kyo pun ditantang kembali awal tahun 2000 untuk membintangi Autumn in My Heart.

Sejak saat itu, karir wanita 39 tahun melejit. Belum lagi ketika dirinya memainkan peran dalam drama yang paling hits di tahun 2000-an berjudul Full House.

Akibatnya, nama serta wajah wanita kelahiran Daegu, Korea Selatan itu menjadi sorotan dan menjadi perbincangan hangat dikalangan para pencinta drama Korea alias drakor.

Tak sampai disitu, pemeran utama juga dilakonkan Song Hye Kyo dalam drama That Winter, the Wind Blows pada 2013 silam. Disusul Descandent of the Sun pada 2016.

Tak kalah populer dengan Full House, drama yang bercerita tentang seorang kapten tentara yang jatuh cinta pada ahli bedah ini juga menjadi puncak kejayaan bagi Song Hye Kyo.

Pasalnya, sukses merajai rating drama Korea juga menjadi kesempatan dirinya bertemu belahan jiwa, yakni menikah dengan lawan mainnya, Song Joong Ki pada 31 Oktober 2017 di Youngbingwan, Hotel Shilla di Seoul.

Momen sakral serta bahagia itu dilangsungkan secara tertutup yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat pasangan tersebut, termasuk aktor Lee Kwang Soo, Yoo Ah In, dan Park Bo Gum yang juga bermain piano saat resepsi pernikahan.

Song Hye KyoAktris drama Korea, Song Hye Kyo. (Foto: Instagram/kyo1122)

Berlabuh pada Song Joong Ki, hati Song Hye Kyo rupanya sempat diisi oleh aktor kenamaan Korea Selatan yakni Lee Byung Hun pada April 2003. Namun, pada bulan Juni 2004, mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Song Hye Kyo juga pernah berpacaran dengan Hyun Bin pada Juni 2009 silam. Pada Maret 2011, agensi mereka mengumumkan bahwa Song dan aktor Hyun telah berpisah pada awal 2011.

Membintangi puluhan drama serta film di Korea Selatan, tak ayal membuat Song Hye Kyo dijuluki si ratu drama. Usahanya meniti karir menjadi aktris ia merasa bangga karena beberapa kali memperoleh piala penghargaan.

Sebut saja dari tahun 1996 hingga 2000 ia sukses meraih lima piala kemenangan dari berbagai kategori di antaranya, penghargaan SBS Drama Awards untuk kategori Best New Actress in a Sitcom.

Ada juga Baeksang Arts Awards ke-37 untuk kategori Photogenic Award, Actress dan Popularity Awards Actress dan masih banyak lagi.

Selain itu, tahun 2016 silam ia juga berkesempatan meraih piala penghargaan KBS Drama Awards ke-30 untuk kategori Best Couple bersama Song Joong ki dan Asia Best Couple bersama mantan suaminya Song Joong Ki. 

Berita terkait
Film Mulan Jadi Inspirasi Masa Kecil Luna Maya
Luna Maya mengaku menjadikan cerita perjuangan dalam film Mulan versi animasi rilisan 1998 sebagai inspirasi.
Perjalanan Karier Lyodra Ginting hingga Juara Indonesian Idol
Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003. Ia merupakan penemang ajang Indonesian Idol X.
Perjalanan Karier Kang Daniel, Bintang K-Pop Multitalenta
Kang Daniel dikenal sebagai bintang K-Pop yang lahir dengan nama Kang Euigeon di Korea Selatan pada 10 Desember 1996 silam.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.