UNTUK INDONESIA

Film Mulan Jadi Inspirasi Masa Kecil Luna Maya

Luna Maya mengaku menjadikan cerita perjuangan dalam film Mulan versi animasi rilisan 1998 sebagai inspirasi.
Luna Maya bakal mengisi suara Xianniang, salah satu karakter terbaru di film Mulan. (Foto: Disney+)

Jakarta - Aktris Luna Maya mengaku memiliki kenangan khusus dengan film Mulan versi animasi rilisan 1998 lalu, bahkan menjadikan cerita perjuangan dalam sinema itu sebagai inspirasinya. Lantaran itu, perempuan kelahiran 26 Agustus 1983 itu mengaku terhormat berkesempatan mengisi suara di film Mulan versi live-action.

Film live-action Mulan hadir dalam versi dubbing bahasa Indonesia di platform streaming berlangganan, Disney+ Hotstar. Luna Maya bakal mengisi suara Xianniang, salah satu karakter terbaru di film ini yang merupakan sekutu dari penjahat di film tersebut, Böri Khan.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya telah diberi kesempatan untuk menyumbangkan suara untuk salah satu film Disney favorit saya, Mulan," kata Luna Maya dalam konferensi pers daring peluncuran film Mulan bahasa Indonesia, Kamis, 19 November 2020.

"Saya menonton film animasi saat masih kecil dulu dan kisah Mulan yang mampu menghadapi segala rintangan telah menjadi salah satu inspirasi bagi saya," ujar dia.

Yuki KatoYuki Kato bakal mengisi suara karakter utama di film Mulan. (Foto: Disney+)

Selain Luna Maya, dua bintang papan atas Tanah Air, yakni Yuki Kato, dan Dion Wiyoko, juga bakal mengisi suara karakter-karakter utama dari film live-action Mulan dalam versi dubbing bahasa Indonesia.

Yuki Kato bakal mengisi suara Mulan, sedangkan Dion Wiyoko akan berperan sebagai Honghui, prajurit yang awalnya merupakan saingan karakter utama.

Tak hanya berkolaborasi dengan aktor dan aktris Indonesia saja, film Mulan juga memberi sentuhan lokal pada lagu latar ikonik berjudul Reflection, yang akan dinyanyikan kembali oleh Yura Yunita, SIVIA, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.

Para penyanyi tersebut berkolaborasi untuk menghadirkan warna baru dari lagu Reflection yang pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi solo Christina Aguilera pada tahun 1998.

Lagu latar film Mulan ini akan tersedia di semua layanan streaming digital, seperti Apple Music, YouTube Music, Spotify, Joox, Deezer, dan Langit Musik sejak tanggal 20 November 2020.

Sementara film live-action Mulan versi dubbing bahasa Indonesia, hadir pada 4 Desember 2020 mendatang di platform streaming film berlangganan Disney+ Hotstar. []

Berita terkait
Sinopsis Singkat Film Asih 2, Kisah Teror Hantu Perempuan
Film horor Asih 2 bakal segera tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 24 Desember 2020 mendatang.
Serial Cek Toko Sebelah: Babak Baru Siap Tayang di Netflix
Serial Cek Toko Sebelah: Babak Baru bakal segera tayang pada 2 Desember 2020 mendatang, di platform pemutar film berlangganan Netflix.
Film Darah Biru Arema 2 Segera Tayang di Bioskop
Film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2) siap ditayangkan di jaringan bioskop Tanah Air pada 26 November 2020.
0
Film Mulan Jadi Inspirasi Masa Kecil Luna Maya
Luna Maya mengaku menjadikan cerita perjuangan dalam film Mulan versi animasi rilisan 1998 sebagai inspirasi.