UNTUK INDONESIA
Mengenal Lebih Dekat Wirda Mansur Film 'The Santri'
Kontroversi film The Santri karya Livi Zheng, menyeret nama putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, yang ikut berperan dalam film tersebut.
Putri sulung Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, berpose di akun media sosial miliknya. (Foto: Instagram/Wirda Mansur)

Jakarta - Kontroversi film The Santri karya Livi Zheng, menyeret nama putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, yang ikut berperan dalam film tersebut.

Dalam tayangan trailer, perempuan berhijab itu tampak masuk membawa tumpeng ke dalam sebuah acara di gereja.

Wirda lahir di Tangerang, pada 29 November 2001. Ia merupakan putri sulung pendakwah Yusuf Mansur dan dengan Siti Maemunah.

Pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur itu diketahui memiliki empat saudara kandung, yakni Qumii Rahmatal Qulub, Muhammad Kun Syafii, Muhammad Yusuf Al Haafidz, dan Aisyah Humairoh Hafidzoh.

Saat ini, Wirda merupakan mahasiswi jurusan ekonomi di University of Oxford, Inggris. Sebelumnya, ia juga pernah mengenyam pendidikan menengah di sebuah sekolah swasta, Al-Mamoor, di New York, Amerika Serikat.

Maka tidak mengherankan jika Wirda amat menguasai bahasa inggris dan arab.

Sewaktu berada di Negeri Paman Sam, ia terpilih menjadi duta AL Quran di negara tersebut. Wirda kerap berkeliling ke berbagai negara bagian di Amerika Serikat untuk mengajar hafiz dan menjadi pendakwah kecil.

Kemampuan Wirda menghafal Al Quran, memang telah terlihat sejak kecil. Di dalam negeri, ia diketahui pernah didapuk menjadi mentor dalam program hafidz quran yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta.

Selain memiliki kemampuan berdakwah layaknya sang ayah, Wirda juga mewarisi bakat berbisnis dari Yusuf Mansur. Di usianya yang masih terbilang muda, ia diketahui telah duduk sebagai direktur di perusahaan yang dibangunnya dan diberi nama, PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI).

Perusahaan tersebut membawahi sejumlah bidang bisnis, antara lain, kosmetik, busana muslim hingga jasa travel.

Wirda diketahui juga menulis buku motivasi berjudul Reach Your Dream. Dalam buku yang diterbitkan sekitar satu tahun lalu itu, dara canti ini berbagi inspirasi dan pengalaman kesuksesan yang telah diraihnya dalam usia muda.

Wirda Mansur dan Yusuf MansurWirda Mansur dan Yusuf Mansur berpose bersama. (Foto: Instagram/Wirda Mansur)

Baru-baru ini, Wirda diketahui meluncurkan buku keduanya yang diberi judul Be Calm, Be Strong, Be Grateful.

Memiliki segudang prestasi dan pencapaian, tidak membuat Wirda kehilangan masa remajanya. Seperti juga naka muda pada umumnya, ia aktif menggunakan media sosial seperti Instagram dan YouTube.

Akun Instagram @wirda_mansur tercatat memiliki 2,4 juta pengikut. Sedangkan saluran YouTube miliknya, Wirda Mansur, telah memiliki 825 ribu subcribers dan terus bertambah.

Nama Wirda baru diperdebatkan saat tampil dalam trailer The Santri karya Livi Zheng. Padahal, ia telah memulai karier di dunia seni peran sejak beberapa atahun lalu.

Film pertama Wirda berjudul Cahaya Cinta Pesantren yang dirilis pada 2016 lalu. Dalam film bertema reliji itu, ia beradu akting dengan aktris Yuki Kato dan Penyanyi Rizky Febian. []


Berita terkait
Film The Santri Karya Livi Zheng Bakal Tembus Hollywood
Sutradara Livi Zheng bakal menggarap film berjudul The Santri bersama PBNU. Film, rencananya akan dirilis di Hollywood, Amerika Serikat.
Lanjutan Perseteruan Livi Zheng-Joko Anwar
Perseteruan antara sutradara Joko Anwar dan Livi Zheng bermula dari perdebatan soal Penghargaan Oscar di sebuah program televisi.
Kronologi Klaim Film Livi Zheng Didebat Joko Anwar
Sutradara Livi Zheng menjadi pembahasan warganet, hingga dapat kritik keras dari Joko Anwar lantaran klaim filmnya berhasil menembus Hollywood.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.