UNTUK INDONESIA
Mengenal Gejala Awal Virus Corona Pada Anak
Virus Corona bisa saja tertular kepada anak-anak karena daya tahan tubuh mereka belum sempurna. Sehingga mengenal gejalanya sangat penting.
Ilustrasi anak-anak di tengah pandemi Covid-19. (Foto: livescience.com/ANTHONY WALLACE/AFP/Getty Images)

Jakarta - Virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di sejumlah negara bisa tertular kepada siapa saja, termasuk anak-anak. Sehingga, hal ini harus menjadi perhatian bagi orang tua untuk menjaga kesehatan buah hati mereka. 

Anak-anak bisa terjangkit virus Covid-19 karena belum memiliki ketahanan tubuh yang sempurna. Dengan alasan inilah anak akan mudah diserang dengan berbagai virus penyakit, seperti Corona. 

Mencegah penyakit itu hinggap di tubuh mereka, sebaiknya orang tua mulai mencari tahu gejala awal virus berbahaya itu. Berikut Tagar rangkumkan sejumlah gejala virus Corona pada anak.

1. Nafsu Makan Menurun

Salah satu gejala yang terlihat jelas pada anak bila terjangkit virus Corona yaitu menurunnya nafsu makan secara drastis. Kondisi ini akan disertai dengan gejala lainnya, seperti demam dan lainnya.

2. Sesak Napas

Gejala selanjutnya yang akan dialami anak-anak jika terpapar virus Covid-19 tergolong serupa dengan orang dewasa, yaitu sesak napas. Sang buah hati akan mengalami pilek, batuk, hingga terdengar dengungan napas anak. 

Hal ini akan menjadi indikasi, kalau anak bisa saja mengalami gejala terserang virus corona atau Covid-19. Sehingga diharapkan orang tua selalu waspada terhadap penyakit berbahaya ini. 

3. Tidak Diawali Demam

Anak-anak yang terpapar virus Corona tidak akan diawali dengan gejala demam. Kondisi tersebut yang membuat penyakit ini perlu diwaspadai lantaran sulit teridentifikasi gejalanya.

Virus mematikan ini memang tergolong penyakit baru. Sehingga, gejala yang dialami anak-anak belum diketahui secara pasti karena masih dalam tahap penelitian.

4. Gejala Tertentu Belum Diketahui 

Virus Corona hingga saat ini belum diketahui gejala yang spesifik, khususnya pada anak-anak. Namun yang jelas, virus mematikan tersebut bisa mengurangi penurunan fungsi paru-paru di masa yang akan datang. []

Baca juga:

Berita terkait
Kiper Atalanta Terpapar Covid-19, Reina Ada Gejala
Kiper Marco Sportiello menjadi pemain pertama Atalanta yang terpapar Covid-19. Sementara, kiper Pepe Reina mengaku memiliki gejala corona.
Pengakuan Gary Holt yang Merasakan Gejala Corona
Gary Holt yang merupakan gitaris Exodus. Ia mengakui merasa gejala virus Corona menyerang dirinya dan istri melalui media sosial pribadinya.
Gejala dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona
Gejala virus Corona diawali dengan gangguan pernafasan yang akan menyebabkan infeksi. Berikut Tagar ulas gejala dan pencegahan penyebaran Covid-19.
0
Mengenal Gejala Awal Virus Corona Pada Anak
Virus Corona bisa saja tertular kepada anak-anak karena daya tahan tubuh mereka belum sempurna. Sehingga mengenal gejalanya sangat penting.