UNTUK INDONESIA
Kiper Atalanta Terpapar Covid-19, Reina Ada Gejala
Kiper Marco Sportiello menjadi pemain pertama Atalanta yang terpapar Covid-19. Sementara, kiper Pepe Reina mengaku memiliki gejala corona.
Kiper Aston Villa yang dipinjam dari AC Milan Pepe Reina mengaku memiliki gejala virus corona sehingga melakukan isolasi diri. (Foto: expressandstar.com)

Jakarta - Kiper Atalanta Marco Sportiello terpapar Covid-19. Dirinya menjadi pemain pertama di Atalanta yang terkena virus tersebut. Sementara kiper Aston Villa Pepe Reina mengakui dirinya menunjukkan gejala virus corona seperti batuk dan sesak napas. 

Atalanta sesungguhnya bermarkas di Bergamo yang merupakan daerah paling rawan virus tersebut. Bahkan pemerintah Italia sampai mengirim kendaraan militer untuk membawa jenazah yang meninggal karena terpapar virus corona.

Ironisnya, laga Atalanta melawan Valencia di babak 16 Besar Liga Champions dituding sebagai penyebab merebaknya wabah itu di Bergamo. Pertandingan pertama di 16 Besar yang dimenangkan Atalanta 4-1 itu digelar di Stadion San Siro, Milan, Kamis, 20 Februari 2020 dini hari WIB. Lebih dari 44 ribu suporter Atalanta memenuhi stadion karena saat pertama kali berlaga di Liga Champions, La Dea bisa melaju ke babak knockout.   

Saya yakin kita bisa keluar dari situasi ini bila bersatu dan saling menguatkan

Hanya setelah laga itu, wabah virus corona melanda Bergamo. Daerah itu pun menjadi titik terburuk pandemi Covid-19. 

Meski demikian saat para pemain dari klub lain mulai dinyatakan positif, pemain Atalanta justru tidak ada yang terinfeksi corona. Sportiello akhirnya menjadi pemain pertama yang dinyatakan positif mengikuti para pemain dari Sampdoria, Fiorentina, Juventus dan AC Milan yang sudah terinfeksi. 

Klub mengumumkan bila Sportiello telah menjalani tes medis. Hasilnya, kiper yang musim ini sudah bermain 3 kali ini dinyatakan terinfeksi virus corona.  

Reina Terserang Batuk dan Demam

Sementara, kiper Reina yang dipinjam Villa dari Milan mengaku merasakan gejala terserang virus corona. Reina sempat batuk kering dan demam. Dirinya mengalami sesak napas meski kondisinya tetap baik-baik saja. 

"Saya mengalami gejala yang terkait dengan Covid-19. Saya batuk kering dan demam. Saya juga mengalami kesulitan dalam bernapas dalam satu pekan ini. Tetapi kondisi saya baik-baik saja," ucap Reina yang tak lepas mengikuti perkembangan berita soal virus itu di Spanyol, Italia dan sudah pasti Inggris

"Saya mengikuti perkembangan berita di Spanyol, Italia dan Inggris. Saya punya banyak teman dekat. Ini yang membuat saya tertarik dengan perkembangan yang terjadi dan keputusan apa yang diambil untuk masalah ini," katanya. 

Mantan kiper Liverpool ini memutuskan melakukan isolasi diri setelah mendapat gejala tersebut. Dia juga meminta orang-orang mengikuti aturan secara ketat, termasuk saat tidak diizinkan keluar rumah. 

"Bila kita mengikuti aturan secara ketat, semakin cepat situasi ini berlalu. Kita harus serius menghadapinya dengan melakukan isolasi diri," ujar kiper berusia 37 ini. 

"Saya yakin kita bisa keluar dari situasi ini bila bersatu dan saling menguatkan," kata dia memungkasi. 

Reina dipinjam Villa sampai Juni 2020. Kiper yang turut membawa Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 dan dua kali Piala Eropa 2008 dan 2012 ini  sudah 6 kali bermain untuk The Villans sampai kemudian Liga Premier Inggris dihentikan karena Covid-19. 

Selama 6 laga, Reina hanya sekali membawa Villa menang dan bermain imbang. Di 4 pertandingan berikutnya, The Claret and Blue menelan kekalahan sehingga berada di zona degradasi. Mereka menduduki peringkat 19 dengan poin 25 dan terancam kembali ke Divisi Championship musim depan. []

Berita terkait
Maldini Optimistis Pulih dari Covid-19 dalam 1 Pekan
Legenda AC Milan Paolo Maldini dan anaknya, Daniel, optimistis sembuh dari virus corona. Keduanya yang pertama dari tim yang terinfeksi Covid-19.
Covid-19, Ini Pesan Istri Pesepak Bola Belanda
Model cantik Rose Bertram yang juga istri eks bek Belanda Gregory van der Wiel peringatkan orang untuk mematuhi social distancing selama Covid-19.
Istri Pemain Napoli Kecam Orang Abaikan Karantina
Marta Ponsati Romero, istri pemain Napoli Jose Callejon marah kepada orang yang tidak mematuhi instruksi karantina selama wabah covid-19.
0
Kiper Atalanta Terpapar Covid-19, Reina Ada Gejala
Kiper Marco Sportiello menjadi pemain pertama Atalanta yang terpapar Covid-19. Sementara, kiper Pepe Reina mengaku memiliki gejala corona.
Kenapa Anak Mogok Les Musik?
Rahasia Sehat ala Dewi Hughes