UNTUK INDONESIA
Mengenal Aulia Farhan si 'Anak Langit' Kena Narkoba
Artis sinetron Anak Langit, Aulia Farhan, ditangkap polisi karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.
Bintang sinetron Anak Langit, Aulia Farhan. (Foto: Instagram/farhanpetterson)

Jakarta - Artis sinetron Anak Langit, Aulia Farhan, ditangkap polisi karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ia dinyatakan positif menggunakan sabu saat dilakukan tes urine. Farhan ditangkap beserta rekan lainnya berinisial G di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan. Kamis dini hari, 20 Februari 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu paket plastik yang diduga berisi sabu, bong untuk menghisap sabu dan tiga telepon seluler.

"Padanya kita temukan (barang bukti), langsung kita tetapkan dia sebagai tersangka. Saat dilakukan penangkapan bahwa yang membawa satu paket plastik diduga sabu dan juga satu paket yang memang plastik kosong yang diduga bekas pakai," kata Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 20 Februari 2020.

Aulia FarhanAktor Aulia Farhan saat berada di ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis, 20 Februari 2020. (Foto: Dok. Tagar/HO-Polda Metro Jaya)

Aulia Farhan dikenal sebagai aktor muda yang membintangi sinetron Anak Langit. Dalam sinetron tersebut Farhan berperan sebagai Raffi, anggota geng serigala yang beradu akting dengan Ranty Maria, Stefan William dan Ammar Zoni. Kemudian, pada 2019, Ia juga sempat terlibat dalam proyek sinetron Nyi Roro Kidul.

Sejak berusia 18 tahun, Farhan juga kerap menjadi model dan sempat mengikuti pemotretan untuk sebuah majalah. Hal tersebut terungkap dari postingan foto di Instagram pribadinya, @farhanpetterson.

Pria blasteran Batak-Swiss ini dikenal sebagai pribadi yang rajin berolahraga. Di salah satu postingan Instagramnya, ia menunjukkan tubuh atletisnya. Pria berusia 26 tahun menjaga kesehatan tubuhnya dengan melakukan olahraga gym.

Beberapa warganet menyayangkan atas kasus narkoba yang menimpa Farhan. Misalnya akun Instagram @erickjulio99 yang meninggalkan komentar di postingan terakhir Instagram Farhan.

"Semoga kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik, bro. I know you dan ini musibah buat lu. smoga saja lu bisa direhab," tulis akun tersebut.

Baca juga: Aulia Farhan Ditangkap Polisi karena Narkoba

Sementara akun @permana_sofian turut memberikan semangat untuk Farhan. Ia meminta untuk warganet tidak membully Farhan, karena yang dibutuhkan oleh Farhan saat ini adalah dukungan dari kerabat dekat dan penggemarnya.

"Gak nyangka sih kalau dia pakai narkoba. Keep support for you, tidak boleh hujat dia karena dia butuh dukungan skalian untuk bisa lebih baik lagi," tulis akun itu. []


Berita terkait
Barbie Kumalasari Jenguk Lucinta Luna di Tahanan
Barbie Kumalasari menjenguk rekan sesama artis Lucinta Luna yang meringkuk di tahanan Polres Metro Jakarta Barat lantaran terjerat kasus narkoba.
Bongky BIP Dukung Penuh Wacana Ekspor Ganja
Bongky BIP mendukung penuh wacana legalisasi dan ekspor ganja yang digelindingkan oleh anggota Komisi VI DPR RI Rafli Kande
Rita Sugiarto Tanggapi Isu Ekspor Ganja di Indonesia
Rita Sugiarto angkat bicara menanggapi isu legalitas dan ekspor ganja di Indonesia setelah menjadi perbincangan hangat publik.
0
PKM di Semarang Halau Ratusan Kendaraan Pemudik
Ratusan kendaraan pemudik diputar balik petugas di pos perbatasan Semarang. Petugas juga menghalau pengendara yang bersuhu tubuh tinggi.