UNTUK INDONESIA
Aulia Farhan Ditangkap Polisi karena Narkoba
Pemain sinetron Anak Langit, Aulia Farhan, ditangkap polisi lantaran diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.
Aktor Aulia Farhan saat berada di ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis, 20 Februari 2020. (Foto: Dok. Tagar/HO-Polda Metro Jaya)

Jakarta - Aktor Aulia Farhan ditangkap petugas kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya lantaran diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba). Bintang sinetron Anak Langit itu dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu seusai menjalani pemeriksaan melalui tes urine.

Kabar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis.

"Aulia Farhan ditangkap, narkoba. Positif sabu," kata Kombes Pol Yusri.

Yusri menjelaskan, Aulia Farhan ditangkap beserta rekan lainnya berinisial G yang juga positif sabu. Mereka diciduk aparat saat berada di lobi sebuah hotel di Jakarta Selatan. Kamis dini hari, 20 Februari 2020, sekitar pukul 02.00 WIB.

Pada tersangka G ditemukan barang bukti berupa satu paket plastik diduga sabu dan juga satu paket plastik kosong yang diduga bekas pakai. Sabu tersebut kemudian diantarkan untuk Aulia Farhan alias FP. Namun saat menggeledah dua orang tersebut, polisi menemukan barang bukti lain.

"Ditemukan padanya ada alat-alat seperti bong untuk menghisap sabu dan beberapa barang bukti lain ada tiga telepon seluler," ujar dia.

Baca juga: Barbie Kumalasari Jenguk Lucinta Luna di Tahanan

Lantaran itu, polisi saat ini telah menetapkan aktor Aulia Farhan sebagai tersangka dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkotika. Sementara keterkaitan dua tersangka itu sebagai pengedar sabu masih didalami oleh pihak kepolisian.

"Padanya kita temukan (barang bukti), langsung kita tetapkan dia sebagai tersangka. Saat dilakukan penangkapan bahwa yang membawa satu paket plastik diduga sabu dan juga satu paket yang memang plastik kosong yang diduga bekas pakai," kata Yusri. []

Berita terkait
Lucinta Luna dan 11 Artis Terjerat Kasus Narkoba
Berikut ini Tagar rangkumkan nama-nama sederet artis yang belakangan tersandung kasus narkoba, mulai dari pemakai hingga pengedar.
Lucinta Luna Bakal Ditahan 20 Hari di Sel Khusus
Pedangdut Lucinta Luna akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus narkoba yang menjeratnya.
Digugat Rp 9,5 M, Gen Halilintar Upayakan Cara Damai
Perusahaan label musik Nagaswara melayangkan tuntutan perdata kepada keluarga YouTuber Gen Halilintar dengan nilai nominal mencapai Rp 9,5 miliar.
0
Penyebab Kematian Anak Gajah Sumatera di Aceh
Kematian seekor anak gajah Sumatera di Desa Kampung Baroh Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya diduga karena keracunan.