UNTUK INDONESIA
Mendikbud Temui Guru Korban Aniaya Orangtua di Gowa
menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, mengunjungi guru yang dianiaya orang tua murid di Gowa.
Guru Astiah yang didampingi Kepala Sekolah SD Pa\\'bangiang, Nurjannah saat bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Pasca peristiwa penganiayaan yang dialami Astiah, Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri Pa'bangiang Kabupaten Gowa viral di jagad maya, insiden tersebut pun akhirnya sampai ke telinga menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Melalui Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Muhadjir akhirnya memanggil Astiah untuk bertemu dengannya dan untuk mengetahui permasalahan sebenarnya.

Diketahui, kedatangan Muhadjir  ke Makassar sekaligus untuk menghadiri Hari Aksara International (HAI).

Kepada Media, Astiah mengatakan, Mendikbud dan Gubernur Sulsel meminta astiah menceritakan kronologi penganiayaan yang dialaminya.

"Saya disuruh menceritakan kronologinya, juga diminta untuk bersabar atas apa yang saya alami," tuturnya. Kamis 12 September 2019.

Dihadapan Mendikbud dan Gubernur Sulsel, Astiah mengaku masih terpukul atas insiden tersebut. Apalagi itu terjadi dihadapan para muridnya. Dia berjanji akan menghormati proses hukum dan tidak ingin menempuh jalur damai.

Dukungan pun mengalir kepada Astiah, Muhadjir meminta Astiah untuk tetap bersabar sembari menunggu proses hukum.

"Tetap semangat untuk mencerdaskan anak didik, tetap sabar dan tidak perlu merubah apapun setelah peristiwa tersebut," pesan Muhadjir Effendy. []

Baca juga:

Berita terkait
Anaknya Ditegur, IRT di Gowa Habisi Nyawa Nenek
Tidak terima anaknya ditegur, FN 30 tahun seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Gowa tega menganiaya seorang nenek hingga meninggal dunia
Bunga dan Bendera Setengah Tiang di Gowa untuk Habibie
Polres Gowa Bagi-bagi bunga kepada pengendara lewat wujud penghormatan terhadap almarhum BJ Habibie.
Polres Gowa Distribusikan Air Ke Desa Kekeringan
Polres Gowa distribusikan air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan menggunakan water canon.
0
Pelajar Tewas di Danau Toba, Sekolah Abai Pengawasan?
Pihak sekolah membantah jika kematian Putri Margaretty Sinambela di Danau Toba akibat kurang pengawasan guru pendamping.