UNTUK INDONESIA
Menangkan Tottenham Son Minta Maaf Lagi Kepada Gomez
Son Heung-min membawa Tottenham Hotspur menang atas Red Star Belgrade di Liga Champions. Dia juga kembali menyampaikan maaf kepada Andre Gomez.
Tottenham Hotspur meraih kemenangan 4-0 atas Red Star Belgrade di pertandingan Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB. Tampak pemain depan Tottenham Son Heung-Min membentuk tanda hati usai mencetak gol di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min memberi kontribusi kemenangan 4-0 atas Red Star Belgrade lewat dua golnya di pertandingan Liga Champions di Rajko Mitic, Belgrade, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB. Usai mencetak gol, Son menyampaikan permintaan maaf kepada gelandang Everton Andre Gomez yang mengalami retak di bagian engkel akibat ditekelnya. 

Son masih terpukul dengan insiden di akhir pekan. Tekel yang dilakukannya di pertandingan Tottenham melawan Everton di Goodison Park membuat engkel kanan Gomez mengalami retak dan dislokasi sehingga harus menjalani operasi. 

Saat insiden itu, Son yang terpukul sampai menangis sehingga ditenangkan oleh pemain Everton. Dirinya yang dikartu merah wasit atas pelanggaran itu berkali-kali meminta maaf kepada Gomez. 

Namun saya menyadari betapa beruntungnya saya karena saya punya suporter, sahabat dan rekan tim yang mengirim pesan memberikan dukungan kepada saya

Meski tetap dibawa ke Serbia saat Tottenham melakoni laga tandang di Liga Champions, manajer Mauricio Pochettino sempat mempertimbangkan tidak memainkan pemain depan asal Korea Selatan ini. Namun Pochettino membatalkan rencana itu dan Son tetap menjadi starter. 

Hasilnya tak sia-sia. Pemain berusia 27 ini memborong dua gol kemenangan bagi The Lilywhites

Tottenham pun berpesta gol. Kemenangan klub London utara ini dibuka oleh Giovani Lo Celso yang mencetak gol menit 34. 

Selanjutnya Son memperbesar keunggulan tim di babak kedua. Gol pertama dari pemain yang mengawali karier di Eropa dengan bermain di Bundesliga Jerman ini tercipta di menit 57. Dirinya pun tak melakukan selebrasi. 

Tottenham HotspurPemain depan Tottenham Son Heung-Min (kiri) saat mencetak gol di pertandingan melawan Red Star Belgrade di Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB. Tottenham menang 4-0 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Hanya berselang empat menit, dirinya memantapkan keunggulan Tottenham menjadi 3-0. Saat mencetak gol kedua, Son tetap tak berselebrasi. Dirinya membuat gerakan mengatupkan kedua telapak tangan seperti berdoa sebagai ungkapan permintaan maaf kepada Gomez.

Gelandang Christian Eriksen melengkapi kemenangan tim menjelang akhir pertandingan. Skor 4-0 untuk Tottenham bertahan sampai akhir laga. 

Son, usai pertandingan, menuturkan bila dirinya melalui hari-hari terakhir yang sangat berat. Menurutnya dukungan dari rekan, sahabat dan suporter yang membuat dia mampu bangkit. 

"Hari-hari ini sangat berat bagi saya. Namun saya menyadari betapa beruntungnya saya karena saya punya suporter, sahabat dan rekan tim yang mengirim pesan memberikan dukungan kepada saya," ujar Son kepada Standard

Menanggapi aksinya usai mencetak gol kedua, eks pemain Bayer Levekusen ini berucap, "Tentu saja itu adalah bentuk permintaan maaf saya atas insiden itu. Saya berdoa Gomez segera sembuh." 

Meski masih terpukul, namun Son memastikan dirinya telah bangkit. Menurut dia hanya bekerja lebih keras lagi sebagai bentuk balasan dari dukungan yang diberikan kepada dirinya. 

"Saya harus kembali fokus pada tim. Saya harus tetap melangkah dan kembali bekerja keras. Ini jawaban saya kepada mereka yang telah mendukung saya," ucapnya. 

Kemenangan atas Red Star mengukuhkan posisi Tottenham di peringkat dua dengan poin tujuh di Grup B. Hasil tersebut juga membuka harapan runner up Liga Champions musim lalu itu untuk melangkah ke babak knockout atau 16 Besar. 

Dengan menyisakan dua pertandingan lain, Tottenham masih bersaing dengan Red Star yang menempati posisi tiga dengan poin tiga. Pimpinan klasemen Bayern Munich sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya usai menang 2-0 atas Olympiakos. 

Kemenangan atas Red Star disambut gembira oleh Pochettino. Ini untuk kali pertama Tottenham menang di pertandingan tandang selama 183 hari terakhir. 

"Saya merasa senang. Kami meraih kemenangan di tempat yang sulit. Kami pantas menang. Ini merupakan langkah kecil untuk ke depan," ucap Pochettino. []

Berita terkait
Jadwal Liga Champions, Kerja Keras Tottenham dan Juve
Prtarungan di Liga Champions sehingga Tottenham Hotspur mulai waswas. Juventus juga harus waspada bila tak ingin hilang poin.
Liverpool Waspadai Kebangkitan Tottenham Hotspur
Liverpool mewaspadai kebangkitan Tottenham Hotspur usai menghajar Red Star Belgrade di Liga Champions. Kedua tim akan berduel di Anfield, Minggu.
Tottenham Kalah Lagi, Pochettino Terancam Pemecatan?
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino terancam dipecat setelah tim kalah dari Brightin & Hove Albion di Liga Premier Inggris.
0
Ahok Masuk BUMN di Mata Dosen UGM Yogyakarta
Ahok dikabarkan mengisi jabatan tinggi di BUMN. Statusnya mantan napi tidak masalah, yang menjadi masalah statusnya sebagai kader partai politik.