Menang, Brasil ke Perempat Final Copa America
Brasil meraih kemenangan besar 5-0 atas Peru di pertandingan Copa America 2019, Minggu 23 Juni 2019 dini hari WIB.
Brasil meraih kemenangan besar 5-0 atas Peru di pertandingan Copa America 2019 di Arena Corinthians, Minggu 23 Juni 2019 dini hari WIB. Kemenangan itu meloloskan Brasil ke perempat final. (Foto: talksport.com)

Jakarta - Kemenangan besar diraih Brasil. Dalam duel terakhir penyisihan Grup A di Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu 23 Juni 2019 dini hari WIB, Brasil menaklukkan Peru 5-0. Kemenangan itu mengantarkan Brasil ke perempat final

Di laga itu, Casemiro, Roberto Firmino, Everton, Dani Alves dan Willian mencetak masing-masing satu gol. Demikian menurut catatan laman resmi turnamen.

Kemenangan itu memastikan Brasil menempati puncak klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin. Disusul Peru yang memiliki poin empat berada di posisi ketiga. Pasalnya, Venezuela menang atas Bolivia di laga lain.

Brasil dan Venezuela dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara dan runner-up Grup A. Sedangkan Peru masih berkesempatan melangkah sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Di laga itu, Selecao sepenuhnya mendominasi pertandingan. Pesta kemenangan dibuka saat pertandingan baru berjalan 12 menit ang berawal dari sepak pojok. Bek Marquinhos awalnya berhasil menyambut sepak pojok, Namun sundulannya membentur mistar gawang. Bola rebound langsung disambar Casemiro dengan tandukan tajam.

Brasil tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Hanya tujuh menit setelah gol pertama, Brasil memaksa kiper Pedro Gallese memungut bola dari gawangnya.

Saat itu, Gallese yang menghadapi situasi kemelut berusaha menyapu bola. Namun tendangannya membentur Firmino dan mengenai tiang gawang sebelum jatuh di kaki penyerang Liverpool itu. Firmino lantas mengecoh Gallese dan menyarangkan bola tanpa melihat ke gawang.

Pada menit ke-32, Brasil yang terus menguasai jalannya laga memperbesar keunggulan lagi menjadi 3-0 lewat aksi Everton. Dirinya yang melakukan tusukan dan melepasan tembakan yang menaklukkan Gallese.

Usai unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama, Brasil tak mengendurkan serangan. Mereka hanya butuh delapan menit di babak kedua untuk menambah gol lewat kapten Dani Alves.

Sedangkan Willian memantapkan kemenangan Brasil pada menit 90. Brasil bahkan berpeluang menambah gol melalui titik penalti in injury time usai Gabriel Jesus dijatuhkan Gallese. Namun eksekusi penalti penyerang Manchester City itu gagal sehingga skor 5-0 tak berubah.

Susunan pemain:
Peru (4-1-4-1):
Pedro Gallese-Luis AdvĂ­ncula, Miguel Araujo, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia; Andy Polo, Christian Cueva (Josepmir Ballon), Yoshimar Yotun (Edison Flores), Jefferson Farfan; Paolo Guerrero (Christofer Gonzales)

Brasil (4-2-3-1): Alisson-Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis (Alex Sandro); Arthur, Casemiro (Allan); Gabriel Jesus, Philippe Coutinho (Willian), Everton; Roberto Firmino

Baca juga:

Berita terkait
0
Mengenal Sukanto Tanoto, Tuan Tanah di Ibu Kota Baru
Sukanto Tanoto disebut tuan tanah di wilayah yang akan dijadikan sebagai ibu kota baru di Kalimantan Timur.