UNTUK INDONESIA
Kai Havertz Hat-trick, Chelsea Hajar Barnsley di Piala Liga
Gelandang Kai Havertz mencetak hat-trick saat Chelsea menghajar tim Divisi Championship Barnsley di Piala Liga. Chelsea pun lolos ke babak ke-4.
Gelandang Kai Havertz (kanan) mencetak hat-trick saat Chelsea menghajar tim Divisi Championship Barnsley 6-0 di babak ke-3 Piala Liga di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 24 September 2020 dini hari WIB. Chelsea pun lolos ke babak ke-4. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Gelandang Kai Havertz mencetak hat-trick saat Chelsea menghajar tim Divisi Championship Barnsley 6-0 di babak ke-3 Piala Liga di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 24 September 2020 dini hari WIB. Chelsea pun meraih tiket ke babak berikutnya. 

Havertz membuktikan Chelsea tak sia-sia mengeluarkan dana besar mendatangkan dia dari Bayer Leverkusen. Setelah gagal memberi kontribusi gol pada 2 pertandingan di Liga Premier Inggris, kini pemain tim nasional Jerman ini menunjukkan ketajamannya. 

Tidak tanggung-tanggung Havertz langsung membuat hat-trick setelah dimainkan selama lebih dari satu jam. Dirinya kemudian digantikan Benjamin Chilwell. 

Penting pula bagaimana kerja sama dia dengan Tammy [Abraham]. Ini pertandingan pertama yang luar biasa bagi dia

Kemenangan itu menjadi salah satu yang terbesar di Piala Liga. Sementara, Newcastle mencetak lebih banyak gol, yaitu 7 saat membantai tim dari kasta ke-4, Morecombe FC. 

Manajer Frank Lampard menunjukkan kepuasannya dengan kemenangan telak yang diraih Chelsea di Piala Liga. Dia juga tak segan memuji performa gemilang Havertz.  

"Ini menjadi pemanasan yang bagus bagi dia. Di pertandingan ini saya ingin melihat bagaimana saat dia tidak mendapatkan bola dan saat mendapat keleluasaan dengan bola yang dikuasainya," ujar Lampard kepada Evening Standard

"Penting pula bagaimana kerja sama dia dengan Tammy [Abraham]. Ini pertandingan pertama yang luar biasa bagi dia," kata dia lagi. 

Di pertandingan itu, Lampard merombak skuat. Dirinya menurunkan 8 pemain yang berbeda dengan saat Chelsea dikalahkan Liverpool 2-0 di Liga Premier Inggris. 

Chelsea Direpotkan Barnsley di Menit Awal

Di pertandingan itu, Chelsea sempat direpotkan dengan permainan agresif Barnsley di menit-menit awal. Namun Chelsea tak butuh waktu lama untuk menguasai permainan. Hasilnya, Abraham sudah membobol gawang lawan di menit 19. 

Chelsea vs BarnsleyStriker Chelsea Tammy Abraham (tengah) dihalang kiper Barnsley Bradley Collins di pertandingan babak ke-3 Piala Liga di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 24 September 2020 dini hari WIB. Chelsea menang telak 6-0 dan lolos ke babak ke-4. (Foto: standard.co.uk)

Chelsea tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Kali ini, Havertz yang mencetak gol setelah menyelesaikan umpan dari Mason Mount di menit 28. Skor 2-0 untuk klub London Barat itu bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak ke-2, Chelsea melanjutkan pesta gol. Pertandingan baru berjalan 4 menit, gelandang Ross Barkley memperbesar keunggulan menjadi 3-0. 

Selanjutnya, Havertz mencetak gol ke-2 di pertandingan itu di menit 55. Dirinya menyelesaikan umpan silang dari Abraham untuk menaklukkan kiper Bradley Collins. 

Kolaborasi Havertz dan Abraham kembali terjadi dalam proses terciptanya gol ke-4. Havertz melengkapi hat-trick setelah mendapat umpan dari Abraham di menit 65. Dirinya sempat mengecoh Collins sebelum mencetak gol ke gawang yang kosong. 

Striker veteran Olivier Giroud melengkapi kemenangan Chelsea di menit 83. Sundulannya yang menyambut umpan silang Chilwell menjadikan Chelsea unggul 6-0. Pertandingan pun berakhir dengan skor setengah lusin bagi tuan rumah. []

Berita terkait
Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Bawa The Reds ke Posisi 3
Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dalam big match Liga Premier Inggris. Gol Liverpool diborong Sadio Mane. Mereka pun naik ke peringkat 3.
Chelsea Lawan Liverpool, Lampard Tunggu Werner
Striker Timo Werner diharapkan sudah fit saat Chelsea melawan Liverpool. Werner cedera ringan di paha saat Chelsea menang atas Brighton.
Werner Gagal Cetak Gol, Chelsea Taklukkan Brighton
Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris. Namun striker anyar Timo Werner belum bisa mencetak gol dalam debutnya.
0
Pembunuh Wanita Terbakar dalam Mobil di Sukoharjo Ditangkap
Kasus pembunuhan wanita yang ditemukan dalam mobil yang terbakar di dalam mobil di Sukoharjo terungkap. Polisi menangkap 2 pelaku.