UNTUK INDONESIA
Mayat Tanpa Identitas Membusuk di Gunungkidul
Mayat tanpa identitas ditemukan di bawah tebing Gunung Payung Gedang Sari, Gunungkidul, Yogyakarta. Mayat sudah membusuk dan sulit dikenali.
Mayat ditemukan di bawah tebing Gunung Payung di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Penemuan mayat di bawah tebing Gunung Payung yang berada di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 17 Oktober 2020 malam. Diduga pria nahas ini meninggal sudah beberapa hari yang lalu. Pasalnya saat ditemukan tercium bau busuk menyengat.

Penemuan pria misterius ini pertama kali diketahui oleh dua orang saksi, Sumarno dan Jumiyo, warga setempat. Saat itu keduanya sedang sedang mencari putul atau hama sejenis uret di sekitar lokasi penemuan.

Baca Juga:

Kedua mencium bau busuk yang menyengat hidung. Kemudian dua pria ini mencari sumber bau. Saat itulah mereka menemukan jasad yang sudah membusuk yang berada di semak ilalang bawah tebing. Atas penemuan mayat ini saksi kemudiam melaporkan ke polsek terdekat.

Iya, ada penemuan mayat tanpa identitas.

Kapolsek Gedangsari Ajun Komisaris Polisi Solechan saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 18 Oktober 2020 membenarkan adanya penemuan mayat yang sudah membusuk. "Iya, ada penemuan mayat tanpa identitas,” kata dia.

Mayat berjenis kelamin pria ini memiliki tinggi badan 140 sentimeter. Saat ditemukan mengenakan jelana jeans abu-abu dan kaos berwarna ungu kombinasi kuning bertuliskan monster. Selain itu juga ditemukan sandal yang ada bercak darah mengering.

Baca Juga:

TNI dan Polri dibantu relawan, PMI serta petugas SAR baru bisa melakukan evakuasi jasad korban pagi tadi. Hal ini dikarenakan lokasi penemuan mayat yang medannyaa sulit.

Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses autopsi. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan. Mayat tanpa identitas ini kondisi tubuhnya sudah mulai membusuk sehingga sulit dikenali. "Jasad kami bawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk keperluan autopsi,” katanya. []

Berita terkait
Kata Polisi soal Mayat Bayi di Selokan Mataram Sleman
Mayat bayi dibuang di wilayah hukum Depok Timur, Sleman, Yogyakarta. Apakah pembuangnya warga setempat? Begini kata Kapolsek Depok Timur.
Warga Manggarai Dihebohkan Penemuan Mayat di Jalan Raya
Warga Kabupaten Manggarai NTT dihebohkan penemuan mayat seorang wanita. Ini identitasnya.
Penemuan Jenazah yang Menggegerkan Warga Kulon Progo
Warga Galur, Kulon Progo digegerkan dengan penemuan jenazah. Diduga meninggal sudah lebih 24 jam.
0
Ini 11 Korban Meninggal Akibat Tanah Longsor di Sumsel
Tanah longsor di Desa Tanjung Lalang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.