UNTUK INDONESIA
Penemuan Jenazah yang Menggegerkan Warga Kulon Progo
Warga Galur, Kulon Progo digegerkan dengan penemuan jenazah. Diduga meninggal sudah lebih 24 jam.
Ilustrasi meninggal (Foto: pixabay)

Kulon Progo - Warga Nomporejo, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta digegerkan dengan meninggalnya warga setempat bernama Yusri Sugiarto, 50 tahun, Rabu 14 Oktober 2020. Yusri ditemukan meninggal di rumahnya. Selama ini, Yusri mendiami rumah seorang diri, sedangkan keluarga mendiami rumah lainnya.

Penemuan jasad ini diawali dari kecurigaan tetangga korban yang merasa curiga karena yang bersangkutan tidak keluar rumahnya dalam beberapa hari. “Saya merasa curiga kok korban tidak keluar rumah beberapa hari. Saya ketok pintu rumahnya tidak ada jawaban. Kemudian saya intip dia dalam posisi tidur telentang,” kata Karyono yang merupakan tetangga korban, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga:

Melihat ada yang mencurigakan, Karyono segera memberitahukan pada warga yang lainnya. Warga segera datang dan kemudian secara bertahap bersama-sama membuka pintu rumah korban untuk mengecek apa yang sebenarnya terjadi. Saat diketahui kondisi korban sudah meninggal dunia. Warga pun melaporkan temuan ini kepada kepolisian.

Selanjutnya jasad korban segera dievakuasi ke rumah sakit untuk proses lebih lanjut.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu I Nengah Jefry mengatakan kepolisian mendapat laporan tersebut dan membenarkan adanya penemuan jasad. Pihak kepolisian datang ke lokasi melakukan identifikasi dan pemeriksaan. "Selanjutnya jasad korban segera dievakuasi ke rumah sakit untuk proses lebih lanjut," ungkapnya, Rabu 14 Oktober 2020.

Menurut dia, korban selama ini tinggal sendirian di dalam rumah. Sementara keluarganya tinggal di rumahnya lain yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah korban. "Informasi yang kai terima, korban, diketahui mengalami gangguan jiwa serta mengidap penyakit gula, jantung serta gejala strok," ujarnnya.

Baca Juga:

Sedangkan, Staf Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya penemuan mayat sekitar pukul 05.55 WIB. Mendapati laporan ini, sejumlah personel PMI Kulon Progo segera menuju lokasi untuk membantu evakuasi. "Kami bersama pihak kepolisian membawa jenazah korban ke RSUD Wates," ucapnya.

Adapun berdasarkan pemeriksaan dari dokter, diperkirakan korban sudah meninggal lebih dari 24 jam. Setelah dimandikan, selanjutnya jenazah kornan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan. []

Berita terkait
Warga Manggarai Dihebohkan Penemuan Mayat di Jalan Raya
Warga Kabupaten Manggarai NTT dihebohkan penemuan mayat seorang wanita. Ini identitasnya.
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Anjungan Pantai Losari
Sesosok pria tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di dermaga Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar. Ini identitasnya
Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Ular Sergai
Sosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di Sungai Ular, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. Polisi masih mencari tahu identitas korban.
0
Video Viral: Fans Asal Indonesia Menangisi Kematian Naruto
Sebuah video berisi adegan seorang perempuan menangisi kematian karakter anime Naruto, viral di media sosial.