UNTUK INDONESIA
Mayat Lelaki Tua di Pessel Tergeletak Dalam Rumah
Mayat seorang pria di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, ditemukan di dalam rumah oleh tetangganya sendiri.
Mayat Buyung Ardi, warga Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisil Selatan, Sumbar, ditemukan meninggal di kediamannya saat hendak digotong warga, Selasa 26 November 2019. (Foto: Tagar/Teddy Setiawan)

Pesisir Selatan - Sesosok jasad warga Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, ditemukan tergeletak tak bernyawa di dalam rumah. Mayat lelaki tua bernama Buyung Ardi, 54 tahun, diduga sudah meninggal sejak dua hari terakhir.

"Ya, benar ada penemuan mayat. Informasi awalnya dari masyarakat dan kami langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi," kata Kapolsek Lengayang Iptu Amril Sikumbang pada Tagar, Selasa 26 November 2019.

Menurutnya, mayat Buyung ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Warga sekitar menaruh curiga karena Buyung tidak pernah kelihatan sejak dua hari terakhir.

Buyung memiliki riwayat penyakit jantung dan juga telah dipasangkan ring jantung.

Awalnya tetangga mengira Buyung pergi ke luar daerah, namun setelah dilihat-lihat rumah dalam keadaan terkunci, saksi pun curiga dan mencari keberadaannya. Ternyata benar, Buyung terbujur kaku di dalam rumah.

"Kalau dari informasi dan olah TKP, mayat ini sudah meninggal selama dua hari," katanya.

Polisi lantas mengevakuasi jasad pria yang sudah bercerai dengan istrinya tersebut ke puskesmas terdekat untuk kebutuhan visum. Hasilnya pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Buyung.

"Buyung memiliki riwayat penyakit jantung dan juga telah dipasangkan ring jantung. Kami sudah serahkan jasad korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya. []

Berita terkait
Guru dan Siswa di Pessel Dituntut Kuasai Teknologi
Para guru dan siswa dituntut menguasai teknologi, namun tetap harus diimbangi dengan kecerdasan spritual.
Respons Percasi Pessel Soal Bermain Catur Haram
Ketua Persatuan Catur Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar Herizal Harpen menanggapi polemik permainan catur yang disebut-sebut haram oleh UAS.
Perusahaan di Pessel Tak Lapor Realisasi Investasi
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meminta perusahaan pembangun PLTMH melaporkan realisasi pengerjaan.
0
Gigi Hadid Positif Hamil, Ibunda Buka Suara
Ibunda Gigi Hadid, Yolanda Hadid, membenarkan bahwa putrinya itu memang tengah hamil muda.