UNTUK INDONESIA
Mau Langsing, Diet Metode Air Putih Saja
Bagaimana cara melakukan diet dengan metode air putih?
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta, (Tagar 15/3/2019) - Memiliki berat badan berlebih sangat berbahaya, karena meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit seperti kanker dan penyakit jantung.

Berat badan ideal sangat baik bagi untuk kesehatan. Karena penting untuk menjaga berat badan, khususnya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, sakit jantung, dan kadar kolesterol tinggi.

Diet menjadi solusi untuk menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan makan, olahraga berat atau minum obat pelangsing.

Selain dengan tiga cara itu, ada metode diet yang mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Yaitu diet dengan metode air putih.

Tagar News rangkum dari berbagai sumber, bagaimana cara melakukan diet dengan metode air putih.

1. Rutin mengonsumsi air hangat

Mengonsumsi air hangat ternyata bisa menurunkan berat badan. Cara ini bisa dilakukan secara rutin di pagi hari. Biar tidak terlalu hambar bisa juga menambahkan buah-buahan.

2. Redakan lapar dengan air putih

Mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak bisa meredakan rasa lapar, hal itu bisa berpengaruh pada berat badan. 

Jika terasa lapar, lebih baik meminum 2 atau 3 gelas agar terasa lebih kenyang. Hindari ngemil cemilan yang mengandung lemak dan garam.

3. Minum air putih sebelum makan

Sebelum makan bisa meminum air putih minimal 1 gelas, karena bisa menunda lapar. Selain itu, bisa membuat merasa lebih kenyang dan mengonsumsi sedikit makanan.

4. Mengonsumsi lebih 4 liter

Sebaiknya meminum air putih sekitar 4 liter per hari. Air putih bisa membantu melarutkan racun dan lemak. Banyaknya air putih yang dikonsumsi tentu membuat proses diet menjadi lebih cepat. []

Berita terkait
0
Bantu Jokowi di Kabinet, Ini Jejak Tito di Banten
Tito Karnavian dulunya pernah memimpin Polres Serang, Banten. Dia menjabat selama tujuh bulan.