UNTUK INDONESIA
Masuk Komisi IX, Krisdayanti Optimis Kikis Masalah BPJS
Krisdayanti diberikan mandat fraksi PDIP duduk di Komisi IX DPR. Dia mengaku akan mengikis masalah BPJS.
Artis Krisdayanti berjalan menyapa wartawan sebelum mengikuti pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Jakarta - Krisdayanti dipastikan bakal mengurusi kesehatan setelah diberikan mandat fraksi PDI Perjuangan duduk di Komisi IX DPR. Dia mengaku akan memaksimalkan potensinya membenahi masalah kesehatan, terutama terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Keluhan BPJS juga, secara umum menilai faktor kesehatan manusia merujuk pada kondisi fisik dan psikis, namun terkadang yang luput perhatian adalah dasar datangnya sumber penyakit," kata perempuan yang akrab disapa KD tersebut kepada Tagar, Selasa 29 Oktober 2019.

Karena akhlak menjadi faktor dalam mengendalikan hawa nafsu dan indera manusia ketika berperilaku.

Menurut dia, kesehatan meliputi akhlak seseorang sekaligus indikator kebugaran tiap insan. Ke depan, hal itu akan dibawanya saat rapat bersama Komisi IX.

"Karena akhlak menjadi faktor dalam mengendalikan hawa nafsu dan indera manusia ketika berperilaku," tuturnya.

Terkait pro dan kontra penilaian masyarakat yang pesimis terhadap kinerjanya yang berlatar belakang sebagai seorang penyanyi, ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Iya tidak apa-apa, saya selalu positif saja. Selama punya kapasitas dan kualitas serta punya komitmen tinggi buat bangsa ini, berhak untuk kita berikan kesempatan," kata dia.

Diketahui Komisi IX DPR membidangi sejumlah persoalan masyarakat, yaitu terkait kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan.

Susunan anggota Komisi IX DPR dibacakan oleh Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin dalam rapat paripurna pada Selasa, 29 Oktober 2019. Selain Krisdayanti, artis lain yang juga masuk dalam Komisi IX ialah Arzeti Bilbina.

Berita terkait
Krisdayanti Tanggapi Kasus Penusukan Wiranto di Banten
Krisdayanti mengatakan terkejut saat mengetahui kabar penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten.
Total Harta Anggota DPR Krisdayanti Vs Mulan Jameela
Penyanyi cantik Krisdayanti dan Mulan Jameela resmi menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Lantas, berapa total harta kekayaan keduanya?
Krisdayanti Tampil Cantik di Pelantikan Presiden Jokowi
Krisdayanti tampil cantik dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi dan Maruf Amin.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya