Pemerintah Kota Makassar

Manchester United dalam Mode Penghancuran Diri

Bencana taktis telah membuat The Reds berada di posisi ketujuh, menempatkan Ole Gunnar Solksjaer dalam bahaya kehilangan pekerjaannya
Pemain dan pelatih Manchester United setelah dicukur Liverpool 5 – 0 di lanjutan laga Liga Inggris, 24 Oktober 2021 di Old Trafford (Foto: marca.com)

Oleh: Jon Prada diadaptasi oleh Jago Hemming

Manchester United telah berjuang dalam beberapa pekan terakhir mengumpulkan serangkaian pertunjukan di bawah par dan pertandingan di Liga Premier mereka dengan Liverpool pada hari Minggu, 24 Oktober 2021, tidak berbeda.

Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer menjamu Liverpool, asuhan Jurgen Klopp, di Old Trafford dan kalah 5-0 di depan penonton tuan rumah yang penuh sesak, meskipun banyak penggemar meninggalkan stadion jauh sebelum peluit akhir dibunyikan dengan putus asa setelah salah satu hari tergelap klub.

Banyak yang kecewa dengan kurangnya rencana permainan oleh United karena mereka menghadapi salah satu tim Liga Premier yang paling baik, dan meskipun harapannya tidak tinggi, sedikit yang mengharapkan kekalahan seperti yang diberikan.

1. Impian Liga Premier Berakhir

Dengan banyak orang optimis di awal musim bahwa penandatanganan Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo akan menimbulkan bahaya di Liga Premier musim ini, sungguh mengejutkan melihat begitu banyak yang meninggalkan Old Trafford sekitar menit ke-60 dari 5 pertandingan mereka. -0 kalah dari Liverpool.

salah rayakan gol ke gawang muMohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris yang mengalahkan Manchester United di kandang dengan skor 5-0 pada 24 Oktober 2021 (Foto: marca.com)

Impian untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini tampaknya sudah berakhir, dengan Chelsea, Liverpool, dan Manchester City bermain di level yang berbeda dengan tim asuhan Solksjaer.

Empat pertandingan terakhir United di Liga Inggris termasuk tiga kekalahan dan sekali imbang, membuat mereka berada di posisi ketujuh dalam tabel dengan 14 poin, sementara Chelsea jauh di depan di puncak dengan 22 poin.

Belum mengangkat trofi mayor sejak 2017 saat menjuarai Liga Europa, Manchester United jelas butuh perubahan, dan cepat.

2. Masalah Pertahanan

Kekalahan 5-0 United dari Liverpool adalah hasil terbesar dalam pertandingan itu sejak tim Merseyside menang 7-1 di Anfield pada tahun 1895, yang menyebabkan banyak kritik terhadap tim Manchester.

kapten mu Harry MaguireKapten Manchester United, Harry Maguire (Foto: marca.com)

“Mereka meninggalkan ruang di mana-mana, mereka tidak menekan dengan baik dan mereka selalu berjalan, terutama mereka yang berada di atas,” kata Gary Neville di Sky Sports setelah pertandingan.

"Tim ini sangat malas dalam hal bereaksi. Mereka masih bayi ketika kebobolan gol."

Pertahanan tim telah menjadi masalah besar musim ini, dengan kiper David de Gea hanya mencatat satu clean sheet.

3. Ronaldo Muak dengan Kekacauan Taktis

Striker Portugal Cristiano Ronaldo melakukan bagiannya, dengan enam gol dalam sembilan pertandingan sejak kembali ke Inggris, namun pilihan taktis dari Solksjaer belum cukup baik untuk mengendalikan permainan tim.

ronaldo tinggalkan lapanganCristiano Ronaldo meninggalkan lapangan setelah dicukur Liverpool 5 – 0 di lanjutan laga Liga Inggris, 24 Oktober 2021 di Old Trafford (Foto: marca.com)

"Anda tidak bisa bermain dengan lima pemain menyerang. Pogba harus keluar dari posisi gelandang," kata Jamie Carragher di Sky Sports.

4. Solksjaer dalam Kesusahan

Manajer United Solksjaer saat ini terikat kontrak dengan Setan Merah hingga 2024, tetapi sejak kedatangannya kembali pada 2018, masih belum memenangkan satu trofi pun bersama timnya.

Ole Gunnar SolksjaerPelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer (Foto: marca.com)

Ketika para penggemar bosan dengan prestasinya yang rendah di klub, posisi Solksjaer menjadi semakin tidak stabil.

“Tidak mudah untuk mengatakan sesuatu selain dari hari tergelap saya memimpin para pemain ini dan kami tidak cukup baik, secara individu dan sebagai tim,” kata Solksjaer tentang kinerjanya.

"Anda tidak bisa memberi tim seperti Liverpool peluang itu, sayangnya kami melakukannya. Keseluruhan performa tidak cukup bagus, itu sudah pasti." (marca.com). []

Liverpool Mempermalukan Manchester United di Kandang 5 - 0

Kekalahan Manchester United Atas Young Boy Jadi Trending di Twitter

Pertandingan Manchester United vs Liverpool Ditangguhkan

Manchester United Tumbangkan Liverpool 3-2 di Piala FA

Berita terkait
Liverpool Mempermalukan Manchester United di Kandang 5 - 0
Salah mencetak hat-trick di laga lanjutan Liga Inggris yang merupakan hari yang terlupakan bagi Setan Merah
0
Manchester United dalam Mode Penghancuran Diri
Bencana taktis telah membuat The Reds berada di posisi ketujuh, menempatkan Ole Gunnar Solksjaer dalam bahaya kehilangan pekerjaannya