Pemerintah Kota Makassar

Liverpool Mempermalukan Manchester United di Kandang 5 - 0

Salah mencetak hat-trick di laga lanjutan Liga Inggris yang merupakan hari yang terlupakan bagi Setan Merah
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris yang mengalahkan Manchester United di kandang dengan skor 5-0 pada 24 Oktober 2021 (Foto: marca.com)

Oleh: Geoff Gillingham

Manchester United menderita salah satu kekalahan paling memalukan dalam sejarah mereka pada Minggu, 24 Oktober 2021, sore, saat Liverpool mengalahkan mereka dengan skor telak 5-0 di Old Trafford.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Keita (menit ke-5), Jota (menit ke-13), dan Salah (menit ke-38, 50 dan 50).

Liverpool menyarangkan empat gol babak pertama melalui Naby Keita, Diogo Jota dan dua dari Mohamed Salah, dan Salah kemudian melengkapi hat-tricknya dengan mencetak gol kelima pada menit ke-50. Paul Pogba, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama, langsung mendapat kartu merah pada menit ke-60 karena melakukan tekel buruk terhadap Keita.

1. Permainan Dimulai dengan Sempurna ....

Pertandingan dimulai dengan awal yang sempurna bagi tim Jurgen Klopp, ketika Keita memberi Liverpool keunggulan setelah pertandingan baru berjalan lima menit. Sekitar 90 detik setelah Bruno Fernandes melewatkan peluang bagus untuk United, Salah bermain di depan Keita dan sang gelandang tetap tenang untuk melepaskan tembakan melewati David de Gea.

Jota menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-13, menyusul kekeliruan antara Harry Maguire dan Luke Shaw di pertahanan United. Keita kemudian dapat memilih Trent Alexander-Arnold yang akan datang, yang memainkan umpan tepat di seberang gawang untuk Jota untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat.

2. Babak Pertama United untuk Dilupakan

Suasana di Old Trafford semakin buruk setiap menitnya, dan Liverpool membuat lebih banyak kemarahan di dalam stadion ketika Salah mencetak gol pada menit ke-38. Tembakan Salah yang diblok di tepi kotak penalti United menemukan jalan ke Keita, yang memilih pemain Mesir itu untuk mengirim bola ke bagian belakang gawang.

mu vs liverpoolLaga di Liga Inggris Manchester United vs Liverpool dengan skor 0-5 pada 24 Oktober 2021 (Foto: marca.com/Reuters)

Awalnya tampak seolah-olah Cristiano Ronaldo akan menerima kartu merah langsung sebelum turun minum setelah menendang Curtis Jones saat di tanah, tetapi tayangan ulang menunjukkan bahwa dia menendang bola. Namun demikian, kartu kuning yang diambilnya dengan mudah bisa saja menjadi kartu merah di hari lain.

Namun, masih ada waktu bagi Liverpool untuk mencetak gol lagi sebelum kedua tim turun ke terowongan. Tim asuhan Klopp menggeser bola dari kiri ke kanan dan Salah kemudian melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah untuk memberi The Reds keunggulan 4-0 saat turun minum.

Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk menurunkan Mason Greenwood menggantikan Paul Pogba di babak pertama, tetapi pada menit ke-50 Liverpool mencetak gol kelima mereka sore itu. Pogba kehilangan bola di lini tengah dan Jordan Henderson kemudian memainkan umpan luar yang indah ke jalur Salah, yang melakukan upaya melewati De Gea untuk menyelesaikan hat-tricknya.

3. Kartu Merah Pogba

Frustrasi jelas mulai mereda, dan 15 menit setelah masuk, Pogba langsung mendapat kartu merah. Pemain Prancis itu masuk untuk melakukan tekel geser ke Keita dengan kakinya yang tinggi dan, setelah awalnya menerima kartu kuning, pemeriksaan VAR melihatnya ditingkatkan menjadi merah.

30 menit terakhir melihat Liverpool hanya melihat keluar permainan, dengan hanya gol offside Cristiano Ronaldo membawa sukacita dari perspektif United. Ini adalah pernyataan kemenangan Liverpool melawan musuh bebuyutan mereka, dan membawa mereka naik ke urutan kedua dalam tabel, satu poin di belakang pemimpin Chelsea (marca.com). []

Liverpool vs Man Utd, Prediksi dan Susunan Pemain

Pertandingan Manchester United vs Liverpool Ditangguhkan

Big Match Liga Premier Pekan Ini, Liverpool Vs Arsenal

Man United Vs Liverpool Laga Dua Musuh Bebuyutan

Berita terkait
Liga Inggris: Liverpol Kalahkan Chelsea 2-1
Lanjutan Liga Inggris mempetemukan Chelsea sebagai tuan rumah menghadapi Liverpool yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Liverpool
0
Liverpool Mempermalukan Manchester United di Kandang 5 - 0
Salah mencetak hat-trick di laga lanjutan Liga Inggris yang merupakan hari yang terlupakan bagi Setan Merah