Manchester City Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City, 56 poin, memperlebar jarak dengan Chelsea di klasemen sementara jadi 13, Chelsea sendiri ada di posisi kedua dengan poin 43
Kevin de Bruyne menendang bola ke gawang Chelsea untuk kemenangan Manchester City di Etihad Stadium, 15 Januari 2022, dengan skor akhir 1-0 (Foto: bbc.com/sport/football - Getty Images)

Jakarta – Berkat gol semata wayang Kevin de Bruyne ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Manchester City memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 56. City mengalahkan Chelsea 1-0 di Etihad Stadium, 15 Januari 2022.

Dengan gol de Bruyne, menit ke-70, itu Manchester City memperlebar jarak dengan Chelsea jadi 13. Chelsea di posisi kedua dengan poin 43.

Kemenangan City itu juga membuat perburuan juara liga kian panas karena di posisi ketiga ada Liverpool yang juga mengejar puncak klasemen. The Reds mengantongi 42 poin dengan dua laga tersisa. Kalau Liverpool memenangkan dua pertandingan tersisa, maka poinnya naik jadi 48 dan menggeser Chelsea dari posisi kedua.

Mantan pemain Chelsea memecah kebuntuan dalam pertandingan yang ketat dengan tendangan melengkung yang luar biasa melewati kiper Kepa Arrizabalaga dengan 20 menit tersisa untuk memperbesar keunggulan City di puncak klasemen menjadi 13 poin.

city vs chelseaLaga Manchester City lawan Chelsea di Etihad Stadium, 15 Januari 2022, dengan skor akhir 1-0 (Foto: marca.com)

Chelsea memiliki peluang mereka, yang terbaik datang ketika Ederson menyelamatkan dari Romelu Lukaku di babak kedua tetapi De Bruyne membuat perbedaan dan City sekarang juga memiliki keunggulan 14 poin atas Liverpool, yang memiliki dua pertandingan di tangan.

City pantas menang karena urgensi dan penguasaan bola mereka yang lebih besar, Kepa menggagalkan upaya Jack Grealish dengan penyelamatan di babak pertama, dan ini menunjukkan langkah signifikan lainnya dalam upaya mereka mempertahankan mahkota Liga Premier (Phil McNulty/Chief football writer at Etihad Stadium - bbc.com/sport/football dan sumber-sumber lain). []

Manchester City Butuh Satu Kemenangan Jadi Juara Liga

Manchester City Unjuk Gigi Gulung Leicester 6 - 3

Uang Sheikh Arab di Manchester City

Manchester City Jungkalkan Newcastle 4-0

Berita terkait
Manchester City Unggul 2-1 Lawan 10 Pemain Arsenal
City baru bisa mencuri kemenangan di masa injury melawan Arsenal yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50
0
Mudarat Bagi Siswa Jika Sekolah Tatap Muka di Masa Pandemi
Pandemi virus corona yang belum menunjukkan tanda-tanda reda di Indonesia membawa mudarat bagi siswa sekolah tatap muka