UNTUK INDONESIA
Man United dan Liverpool Berburu Pemain Roma Zaniolo
Manchester United dan Liverpool bersaing mendapatkan bintang muda AS Roma Nicolo Zaniolo. Roma menjual pemain bintang karena krisis finansial.
Manchester United dan Liverpool bersaing mendapatkan bintang muda AS Roma Nicolo Zaniolo (kanan). Roma menjual pemain bintang karena krisis finansial. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Manchester United dan Liverpool bersaing mendapatkan bintang muda AS Roma Nicolo Zaniolo. Roma bakal melepas Zaniolo karena krisis finansial yang menimpa klub itu, terutama setelah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kompetisi dihentikan.

Zaniolo menjadi incaran klub-klub Liga Premier Inggris. Man United sesungguhnya sudah lama mengincar bintang masa depan Italia ini. 

Kehadiran Zaniolo bakal memperkuat sektor tengah The Red Devils. Tak hanya itu, pembelian pemain berusia 20 ini menjadikan Man United bisa melepas Paul Pogba

Harga Zaniolo memang tidak murah. Roma, semula, mematok harga 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Namun harga itu diprediksi mengalami penurunan karena pandemi Covid-19.  

Menurut Football Italia, Roma terpaksa menjual pemain bintang karena krisis finansial karena utang yang besar. Pekan lalu, klub merilis utang yang mencapai 278,5 juta euro atau Rp 4,5 triliun. Angka utang itu bertambah 60 juta euro atau Rp 970 miliar saat klub melaporkan keuangan pada 30 Juni tahun lalu. 

Roma Hendak Dibeli Miliuner AS

Klub memang hendak diambil alih oleh miliuner Amerika Serikat Thomas Dan Friedkin, pemilik Gulf States Toyota. Friedkin memiliki hak eksklusif penjualan mobil Toyota di sejumlah negara bagian AS. Pria berusia 55 ini juga memiliki bisnis properti dan menjadi produser film.  

Melalui konsorsium Grup Friedkin, Roma akan dibeli dengan harga 1 miliar dolar atau Rp 14 triliun. Hanya, rencana pembelian klub itu masih terkendala sehingga Roma belum sepenuhnya diambil alih. 

 Baca juga: 

AS Roma Ingin Perpanjang Peminjaman Mkhitaryan

Roma Permanenkan Smalling, Man United Jadi Halangan

Dalam situasi belum ada kepastian pengambilalihan klub, Roma terpaksa melepas pemain bintang. Zaniolo sendiri merupakan aset berharga Giallorossi. Bahkan klub sesungguhnya ingin mempertahankan pemain yang menjadi incaran banyak klub itu.

Musim ini, dia sudah mencetak 6 gol dan 7 assists dari 24 pertandingan di berbagai kompetisi. Zaniolo terpaksa mengakhiri kompetisi lebih cepat karena mengalami cedera ligamen (ACL) yang parah pada Januari 2020. Akibat cederanya, dia harus menepis selama berbulan-bulan. 

Bahkan Zaniolo bakal absen di Piala Eropa 2020. Dirinya sempat menangis karena tak bisa tampil di EURO. Usai menjalani operasi, dia mendapat dukungan dari para mantan bintang Gli Azzurri seperti Francesco Totti, Roberto Baggio, pelatih timnas Roberto Mancini, dan para penggemar sepak bola.

Namun impian eks pemain Inter Milan ini tak pupus. Pandemi mengakibatkan turnamen sepak bola terbesar di Eropa itu ditunda sampai tahun depan. Dirinya pun dipastikan sudah pulih dan bisa kembali memperkuat Italia. 

Selain Zaniolo, Roma kemungkinan melepas Lorenzo Pellegrini. Pemain tersebut sudah diincar Paris Saint-Germain. []

Berita terkait
AS Roma Menyerah, Cari Pengganti Smalling
AS Roma akhirnya menyerah dan gagal mendapatkan bek Manchester United Chris Smalling. Harga tinggi membuat Roma mencari pengganti Smalling.
AS Roma Lakukan Segala Upaya Pertahankan Smalling
AS Roma akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan bek Chris Smalling. Bila gagal mempermanenkan, Roma ingin kembali meminjam Smalling.
Tak Ingin Pemain Lepas, Roma Naikkan Gaji Zaniolo
AS Roma tak ingin kehilangan gelandang andalan Nicolo Zaniolo. Klub pun segera memberikan kontrak baru yang menjadikan gaji Zaniolo dinaikkan.
0
Man United dan Liverpool Berburu Pemain Roma Zaniolo
Manchester United dan Liverpool bersaing mendapatkan bintang muda AS Roma Nicolo Zaniolo. Roma menjual pemain bintang karena krisis finansial.