UNTUK INDONESIA
Klopp Telepon Koulibaly Coba Rayu ke Liverpool
Liverpool terancam gagal menggaet bek Napoli Kalidou Koulibaly. Manajer Juergen Klopp sampai menelepon Koulibaly untuk gabung ke Liverpool.
Liverpool terancam gagal menggaet bek Napoli Kalidou Koulibaly. Manajer Juergen Klopp sampai menelepon Koulibaly mencoba merayunya untuk bergabung ke Liverpool. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Liverpool terancam kalah bersaing dengan Manchester United memperebutkan bek Napoli Kalidou Koulibaly. Buntutnya, manajer Juergen Klopp sampai menelepon sang pemain mencoba merayu dia untuk bergabung dengan Liverpool. 

Man United termasuk menggebu mendatangkan Koulibaly. Saat Paris Saint-Germain mundur dari persaingan, Man United yang dianggap berada di pole position untuk menggaet bek berusia 28 ini. Sementara, Liverpool terlihat adem ayem dan belum melakukan upaya merekrut Koulibaly.

Namun kini PSG justru kembali ikut memburu bek yang sudah 7 musim bermain di Napoli. Tidak hanya itu, Barcelona dan Real Madrid turut bersaing mendapatkan Koulibaly. 

Dia memiliki fisik yang bagus dan kecepatan. Dia salah satu bek tengah terbaik di dunia

Terakhir, Newcastle United sudah ikut antre karena proses pengambilalihan saham klub bakal tuntas dan pemilik baru siap menggelontorkan dana untuk membeli pemain. 

Dengan persaingan yang ketat, Liverpool tak ingin kehilangan bidikannya. Klopp pun turun tangan menghubungi Koulibaly. Menurut Daily Mail, pria asal Jerman itu cukup lama menelepon bek tim nasional Senegal ini. 

Klopp membeberkan bagaimana rancangan tim Liverpool bersama centre back itu selama satu musim sampai 18 bulan ke depan. Dia juga meyakinkan bila Koulibaly akan diduetkan dengan kapten Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds.

Langkah Klopp menelepon mantan bek Genk ini disebut-sebut bakal memuluskan langkah Liverpool untuk menggaetnya. Koulibaly dikabarkan terkesan dengan upaya sang manajer yang menghubungi dia secara pribadi. Ini menjadikan Koulibaly antusias untuk datang ke Anfield. 

Klopp memang selalu menghubungi pemain yang menjadi incaran Liverpool. Sebelumnya, dia menelepon ayah bintang PSG Kylian Mbappe untuk membicarakan kemungkinan anaknya bila bergabung dengan The Kop

Terakhir, eks pelatih Borussia Dortmund ini menelepon striker RB Leipzig Timo Werner untuk bersedia pindah ke Inggris. Upaya Klopp pun membuat Werner menolak tawaran Bayern Munich dan memilih ke Liverpool. 

Liverpool Terbentur Harga Tinggi Koulibaly

Meski upaya menelepon langsung pemain menjadi modal tersendiri Liverpool, namun bukan berarti klub bisa merekrutnya. Liverpool terbentur dengan harga tinggi yang dipatok Napoli

Sebelumnya, klub Serie A Italia ini meminta harga 80-90 juta poundsterling. Namun krisis akibat pandemi Covid-19 menjadikan harga Koulibaly turun menjadi 65 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun. 

 Baca juga: 

Jual 3 Pemain, Liverpool Berat Rekrut Werner

Man United dan Liverpool Berburu Pemain Roma Zaniolo

Hanya harga itu masih terlalu mahal bagi Liverpool. Bahkan klub yang tengah menanti juara Liga Premier Inggris untuk kali pertama setelah menunggu selama 30 ini enggan melunasi klausul rilis Werner yang cuma 50 juta poundsterling atau Rp 901 miliar. 

Namun harga mahal Koulibaly seharusnya tak menghalangi Liverpool bila memang ingin menduetkannya dengan Van Dijk. Mantan bek Liverpool Andrea Dossena menuturkan bila Klopp sebaiknya segera merekrut Koulibaly. 

"Dia memiliki fisik yang bagus dan kecepatan. Dia salah satu bek tengah terbaik di dunia. Saya yakin dia tak kesulitan bermain di Liga Premier," kata Dossena. 

"Klopp hanya butuh satu kepingan untuk melengkapi skuatnya. Dan itu adalah Koulibaly. Duetnya dengan Van Dijk akan menjadi pasangan yang tangguh," ujar dia. 

Meski demikian, Liverpool tetap memperhitungkan harga dari Koulibaly. Bahkan klub bakal melepas 3 pemain hanya untuk melunasi klausul Werner. Apalagi Liverpool diperkirakan mengalami kerugian besar akibat pandemi Covid-19

Saat ini Man United dan Arsenal sudah mengumumkan kerugian yang diderita mereka akibat pandemi. Dan kerugian itu dipastikan juga dialami klub lain, termasuk Liverpool. []

Berita terkait
Man United Turunkan Harga Smalling Demi Koulibaly
Manchester United menurunkan harga bek Chris Smalling yang diincar AS Roma. Selanjutnya, Man United berupaya merekrut bek Kalidou Koulibaly.
Bek Napoli Koulibaly Lebih Tertarik ke Liverpool
Liverpool berada di pole position mendapatkan bek Napoli Kalidou Koulibaly. Dia lebih tertarik bergabung dengan Liverpool ketimbang Man United.
Napoli Incar Umtiti, Man United Bisa Gaet Koulibaly
Napoli membidik bek Barcelona Samuel Umtiti bila kehilangan Kalidou Koulibaly yang diincar banyak klub, termasuk Manchester United.
0
Klopp Telepon Koulibaly Coba Rayu ke Liverpool
Liverpool terancam gagal menggaet bek Napoli Kalidou Koulibaly. Manajer Juergen Klopp sampai menelepon Koulibaly untuk gabung ke Liverpool.