UNTUK INDONESIA
Maling Besi Bengkel Las di Padang Terekam CCTV
Aksi pencurian besi milik bengkel las di Padang terekam CCTV.
Pelaku pencurian besi las terekam CCTV di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok. Istimewa)

Padang - Aksi pencurian di Kota Padang, Sumatera Barat, lagi-lagi terekam pengawan atau CCTV. Kali ini, seorang pria menggasak 80 kilogram besi milik salah satu bengkel las di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo.

Yang terlihat di CCTV hanya satu orang, tapi dugaan saya lebih dari satu.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria mengenakan jaket hoodie berwarna biru dan mengenakan masker masuk dengan melompati pagar di samping rumah pemilik bengkel Ayarman, 69 tahun.

"Kejadiannya Senin, 9 November 2020 dini hari. Pelaku membawa kabur puluhan besi di pekarangan bengkel saya," katanya, Selasa, 10 November 2020.

Ayarman mengatakan, besi yang diambil pelaku tersebut merupakan barang sisa pekerjaan dan hasil jadi pengelasan bak mobil pelanggan. Pelaku mengangkut besi itu sebanyak tiga kali.

"Yang terlihat di CCTV hanya satu orang, tapi dugaan saya lebih dari satu. Saya yakin pelaku tidak mampu mengangkat besi sebanyak itu seorang diri," katanya.

Menurutnya, aksi pencurian di bengkel las-nya sudah kerap terjadi sejak dia membuka bengkel sejak era 90-an. "Pernah dalam sekali tiga hari ada orang yang mencuri di sini. Sejak kami pasang CCTV satu tahun lalu, baru kali ini ada pencurian lagi," katanya.

Ayarman mengaku sering melaporkan aksi pencurian yang dialaminya ke pihak kepolisian. Namun, pelakunya tidak pernah tertangkap. "Kami akan laporkan lagi dan semoga pelakunya jera," katanya. []



Berita terkait
Peran 2 Wanita Kasus Penggelapan Mobil Rental di Padang
Polresta Padang menangkap tiga orang kasus penggelapan mobil rental. Tiga tersangka memiliki peran berbeda-beda.
Anggota DPRD Desak Pemko Padang Gugat SPR Plaza
DPRD mendesak Pemko Padang menggugat SPR Plaza karena pada saat ini belum ada tanda-tanda akan melakukan pembayaran royalti sebesar Rp 7,5 M.
Perempuan di Padang Kena Hipnotis, Badan Dilumuri Odol
Perempuan di Kota Padang, Sumatera Barat mengaku kehilangan puluhan gram emas setelah dihipnotis oleh dua orang tak dikenal di rumahnya.
0
Maling Besi Bengkel Las di Padang Terekam CCTV
Aksi pencurian besi milik bengkel las di Padang terekam CCTV.