UNTUK INDONESIA
Maling Asal Solok Diciduk di Padang Pariaman
Seorang pencuri yang berasal dari Kota Solok diringkus jajaran Polres Padang Pariaman.
Pelaku pengupakan rumah warga di Kabupaten Padang Pariaman ditangkap oleh jajaran Satuan Reskrim Polres Padang Pariaman pada Kamis, 10 September 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Dok. Polres Padang Pariaman)

Padang Pariaman - Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menangkap MRB, 26 tahun, karena diduga melakukan aksi pencurian dengan cara pengupakan rumah milik masyarakat.

Sebelum kami tangkap, satu pelaku lainnya yang berinisial FJR (penadah) kami ciduk terlebih dahulu.

Informasinya, tersangka asal Kota Solok itu diciduk oleh polisi pada Kamis, 10 September 2020 dini hari di kediamannya yang berada di kawasan Tanah Garam.

"Saat hendak ditangkap, pelaku mengaku hendak buang air kecil ke belakang rumahnya," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Abdul Kadir Jailani dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 11 September 2020.

Abdul Kadir mengatakan, pihaknya menangkap pelaku setelah mendapat laporan tentang pengupakan rumah warga di perumahan elit yang berada di Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu, 5 Agustus 2020.

"Sebelum kami tangkap, satu pelaku lainnya yang berinisial FJR (penadah) kami ciduk terlebih dahulu. Dari pelaku pertama, kami akhirnya bisa mengetahui identitas rekannya dan mengendus keberadaannya di Kota Solok," katanya.

Menurutnya, pelaku masuk ke rumah korbannya dengan cara mencongkel jendela bagian depan menggunakan obeng dan pahat. Setelah berhasil, mereka masuk ke dalam rumah dan mengambil dompet yang terletak di lantai berisikan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta.

"Selain itu ada sejumlah gadget yang ikut dicuri, di antaranya Asus Max Pro Xiaomi Note 5. Pelaku dan barang bukti sudah kami tahan dan sita, pengakuannya, uang itu digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Saat ini sudah ditahan di sel tahanan Polres Padang Pariaman," tuturnya. []



Berita terkait
Pasca Longsor, Jalan Padang - Pessel Buka-Tutup
Jalan utama Padang - Pesisir Selatan mulai bisa dilewati kendaraan pasca tertimbun material longsor.
Maling Gadget di Padang Pariaman Diciduk Polisi
Polisi meringkus seorang tersangka pencurian gandet di Padang Pariaman.
Positif Corona, Bupati Padang Pariaman: Saya Sehat
Meski positif Covid-19, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengaku masih dalam keadaan sehat.
0
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Jumat 23 Oktober 2020
Program Belajar dari Rumah di TVRI siap menemani siswa pada Jumat 23 Oktober 2020.