Mainan Terpidana Korupsi Zumi Zola Dilelang KPK
KPK) siap melelang barang rampasan koruptor. Salah satu yang bakal dilelang koleksi mainan milik Zumi Zola.
Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola meninggalkan gedung KPK seusai diperiksa di Jakarta, Rabu (4/7/2018). KPK memperpanjang masa tahanan Zumi Zola sebagai tersangka penerimaan gratifikasi proyek-proyek di Provinsi Jambi. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap melelang barang rampasan koruptor. Salah satu yang bakal dilelang koleksi mainan atau action figure milik terpidana kasus korupsi mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

itu terdiri dari lima set. Semuanya berasal dari karakter superhero di komik Marvel.Action figure itu terdiri dari lima set. Semuanya berasal dari karakter superhero di komik Marvel.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebutkan lelang akan digelar pada Selasa 25 Juni 2019, pukul 10.30 WIB. Selain action figure, barang rampasan koruptor yang sudah berkekuatan hukum itu berupa perhiasan dan alat-alat elektronik.

Pelaksanaan lelang dilakukan tanpa kehadiran peserta lelang dengan melakukan penawaran secara tertutup melalui internet atau closed bidding di alamat www.lelang.go.id," kata Febri di Jakarta, dikutip Antara pada 13 Juni 2019.

Febri menyatakan calon peserta lelang dapat melihat obyek yang akan dilelang pada Senin (24/6) pukul 10.00 sampai 15.00 WIB di gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Adapun barang rampasan yang akan dilelang itu dari beberapa terpidana seperti mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli,

Selain milik Zumi Zola, barang rampasan koruptor yang dilelang kepunyaan mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lily Martiani Maddari, mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, mantan Bupati Bandung Barat Abubakar, dan mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari Fatmawati Faqih.

Sementara barang-barang rampasan yang akan dilelang itu terdiri dari 39 handphone berbagai merk, dua jaket merk Burbery, dua buah cincin.

Baca juga: 

Berita terkait
0
Dewan Pengawas dari Penegak Hukum, KPK Rawan Konflik
Bakal ada konflik antara KPK dengan penegak hukum lain bila anggota Dewan Pengawas KPK berasal dari unsur aparat.