Madrid Vs Inter Milan: Duel Tim Terluka di Liga Champions

Duel Real Madrid dan Inter Milan yang sama-sama terluka di Grup B Liga Champions, Rabu pukul 03.00 dini hari WIB. Mereka sama-sama butuh menang.
Real Madrid butuh menang saat melawan dan Inter Milan dalam duel 2 tim yang terluka di Grup B Liga Champions, Rabu pukul 03.00 dini hari WIB. Tampak pelatih Zinedine Zidane (kiri) beri instruksi kepada pemain. (Foto: Tagar/hardtackle.com)

Jakarta - Dilarang kalah. Duel Real Madrid dan Inter Milan yang sama-sama terluka di Grup B Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu, 4 November 2020 pukul 03.00 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama butuh kemenangan bila tak ingin tersingkir sejak dini. 

Madrid dan Inter memetik hasil mengecewakan pada 2 laga pertama. Peta persaingan berubah karena mereka yang menjadi unggulan justru mengalami keterpurukan. Shakhtar Donetsk yang justru nangkring di puncak klasemen. Disusul Borussia Moenchengladbach yang berada di peringkat 2. 

Sementara, Madrid yang baru meraih satu poin terpaksa menghuni dasar klasemen. Posisi Inter masih lebih baik meski berada di peringkat 3 dengan poin 2. 

Kami ingin meraih 3 poin. Tetapi ini akan menjadi laga yang tidak mudah

Laga di kandang Madrid akan menjadi penentuan bagi ke-2 tim. Bila sampai kalah, peluang mereka memang belum tertutup. Apalagi bila Shakhtar dan Gladbach memetik hasil imbang. Namun tim yang kalah dalam big match di Spanyol itu bakal bekerja ekstra keras di laga-laga sisa. 

Madrid sendiri menargetkan kemenangan karena hanya itu yang bisa mengangkat posisi mereka. 

"Kami ingin meraih 3 poin. Tetapi ini akan menjadi laga yang tidak mudah. Kami akan bertarung habis-habisan untuk memenangkannya," kata Zidane seperti dikutip laman UEFA. 

Namun performa Los Blancos memang cenderung labil. Tim asuhan Zinedine Zidane tampil cukup konsisten di kompetisi La Liga Spanyol. 

Mereka menduduki peringkat 2 dengan poin 16. Terpaut satu poin dari Real Sociedad yang bertengger di puncak klasemen. Namun sang juara bertahan masih menyimpan satu pertandingan sisa sehingga sewaktu-waktu bisa merebut kembali singgasana klasemen. 

Di laga itu, Los Merengues kehilangan 5 pemain. Terakhir, Eder Militao terpaksa absen karena positif Covid-19. Sebelumnya, mereka yang absen di antaranya Dani Carvajal (lutut), Nacho (paha), Alvaro Odriozola dan Martin Odegaard yang sama-sama cedera betis. 

Dalam laman Hard Tackle disebutkan Zidane kembali memakai skema 4-3-3 dengan Marcelo menjadi starter di bek kanan menggantikan Carvajal. Sedangkan di kiri ada Ferland Mendy. Kapten Sergio Ramos berduet dengan Raphael Varane di jantung pertahanan. 

Di tengah tidak ada perubahan karena sudah sangat solid. Veteran Luka Modric duduk di bench karena Federico Valverde yang menjadi pilihan pertama bersama gelandang tim nasional Jerman Toni Kroos. Sedangkan Casemiro menempati posisi gelandang bertahan. 

Pemain depan Eden Hazard akan menjadi tumpuan. Setelah tampil gemilang dan turut menyumbang gol saat Madrid menang 4-1 atas Huesca, Hazard kembali menjadi pilihan pertama. Bersama Marco Asensio, mereka menopang centre forward Karim Benzema. 

Inter Tanpa Lukaku

Inter kehilangan striker Romelu Lukaku yang cedera paha. Ini menjadi pukulan karena peran penting penyerang timnas Belgia ini. Menariknya pelatih Antonio Conte justru mendorong Ivan Perisic untuk menempati posisi Lukaku. 

Ini menjadi alternatif Conte karena Alexis Sanchez masih diragukan. Dia baru kembali berlatih setelah pulih dari cedera. Dengan skema 3-5-2, Perisic berduet dengan Lautaro Martinez di lini depan. 

Di tengah, Conte menempatkan 5 pemain tengah. Mantan gelandang Barcelona, Arturo Vidal menambah solid sektor tersebut. Dia menjadi pilihan pertama dan Christian Eriksen bakal duduk di bench

Vidal akan berkolaborasi dengan Nicolo Barella Marcelo Brozovic di area tengah. Sedangkan Ashley Young dan mantan pemain Real Madrid, Achraf Hakimi, akan bermain sebgai bek sayap.  

Trio di belakang akan diisi Danilo D’Ambrosio, Alessandro Bastoni, dan Stefan de Vrij. Mereka membentengi kiper sekaligus kapten Samir Handanovic.

Inter memang tak diunggulkan di laga tersebut. Absennya Lukaku menjadi faktor yang membuat mereka bisa mengalami kesulitan membobol gawang Madrid.

Apalagi performa tim di Serie A Italia juga tak maksimal. Inter juga selalu saat bertemu tim-tim Spanyol. Musim lalu, I Nerazzurri selalu kalah saat berhadapan dengan Barca di penyisihan grup Liga Champions. 

Saat berkompetisi di Liga Europa, Inter kalah di final saat menghadapi Sevilla. Ini yang menjadikan bursa tak mengunggulkan Inter. Hanya, mereka di-voor 1/2 (0:1/2). Ini berarti akan terjadi skor ketat karena Madrid diprediksi hanya bisa menang dengan keunggulan satu gol.

Inter pun berpeluang menciptakan kejutan. Pasalnya, Inter dilarang kalah bila ingin menjaga persaingan lolos ke babak berikutnya. 

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic-D’Ambrosio, de Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Martinez, Sanchez

Real Madrid (4-3-3): Courtois-Marcelo, Varane, Ramos, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Hazard

Bursa 

Real Madrid vs Inter Milan 0:1/2 (tips Real Madrid) []

Berita terkait
Bahaya, Inter Milan Bertemu Madrid Tanpa Lukaku dan Sanchez
Inter Milan kehilangan striker andalan Romelu Lukaku saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Sedangkan striker Alexis Sanchez belum fit.
Hazard Bikin Zidane Tersenyum, Kini Madrid Incar Inter Milan
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane puas dengan penampilan Eden Hazard. Kini, Madrid yang belum pernah menang di Liga Champions bidik Inter Milan.
Benevento vs Inter Milan Diwarnai Gol Cepat Lukaku, Skor 2-5
Gol cepat kembali tersaji dalam lanjutan Liga Serie A, saat Inter Milan membungkam Benevento dengan skor 5-2. Romelu Lukaku cetak 2 Gol.
0
Pulihkan Ekonomi, Kementerian PDTT Dukung Work From Bali
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mendukung program pemerintah work from Bali dalam rangka memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid.19