UNTUK INDONESIA
Lyon Vs PSG, ke Final dan Jaga Asa Raih Treble
Paris Saint Germain melaju ke final Piala Prancis setelah menaklukkan Lyon 5-1 di laga semifinal. Sukses itu menjaga asa PSG merah treble musim ini
Paris Saint-Germain melaju ke final Piala Prancis setelah menyingkirkan Lyon. Di laga semifinal di Stadion Groupama, Kamis, 5 Maret 2020 dini hari WIB, PSG menang 5-1. Tampak bintang PSG Kylian Mbappe (tengah) yang mencetak hat-trick di laga itu dikepung pemain Lyon. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Paris Saint Germain tak mengalami kesulitan melaju ke final Piala Prancis. PSG yang tampil di kandang lawan di semifinal yang hanya berlangsung satu kali pertandingan sukses menaklukkan Lyon 5-1 di Stadion Groupama, Kamis, 5 Maret 2020 dini hari WIB. Bintang Kylian Mbapepe mencetak hat-trick dan PSG menjaga asa meraih treble, juara Ligue 1 Prancis, Liga Champions dan Piala Prancis musim ini. 

Musim lalu, PSG hanya meraih trofi Ligue 1 dan gagal di Liga Champions setelah disingkirkan Manchester United di babak 16 Besar. Sedangkan di Piala Prancis, mereka ditaklukan Rennes 0-2 di laga final.

Kini, Mbappe dkk masih menjaga asa meraih treble setelah memastikan tiket ke final Piala Prancis. Mereka menunggu lawan antara Saint-Etienne dan juara bertahan Rennes yang akan bertanding pada Jumat 6 Maret 2020 dini hari WIB. 

Hasil yang luar biasa. Kami mencetak 5 gol dan menang 5-1 setelah tertinggal 1-0. Tim menunjukkan penampilan yang solid

Di kompetisi Ligue 1, PSG juga hampir dipastikan kembali mempertahankan gelar juara. Saat ini, Les Parisiens yang bertengger di puncak klasemen sudah mengantongi poin 68. Mereka unggul 13 poin dari Marseille yang menduduki peringkat dua. 

Hanya di Liga Champions, PSG masih harus berjuang keras. Di laga pertama babak 16 Besar, juara Ligue 1 delapan kali ini dipaksa menyerah 2-1 oleh tuan rumah Borussia Dortmund

Keberhasilan mencetak gol di kandang lawan memang memberi keuntungan bagi PSG. Pasalnya, mereka hanya butuh kemenangan 1-0 untuk menyingkirkan tim Bundesliga Jerman ini di laga kedua di Parc des Princes, Kamis, 12 Maret 2020 dini hari WIB.

Di kompetisi Eropa ini, tim asuhan Thomas Tuchel masih bersaing ketat dengan Juventus yang juga berpeluang meraih treble. Selain itu ada Real Madrid, Barcelona, Maanchester City dan sudah pasti juara bertahan Liverpool

PSG Tunjukkan Performa Terbaik

Di laga melawan Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah, PSG menunjukkan performa terbaik. Bahkan pelatih Tuchel tak segan memberi apresiasi kepada pemain asuhannya. Mereka mampu bangkit setelah tertinggal lebih dulu. Tak sekadar bangkit, PSG langsung memberi respons dengan membobol gawang Lyon sampai 5 kali.    

"Hasil yang luar biasa. Kami mencetak 5 gol dan menang 5-1 setelah tertinggal 1-0. Tim menunjukkan penampilan yang solid. Kami memberikan segalanya," kata Tuchel seperti dikutip laman klub. 

Dilanjutkan oleh pelatih asal Jerman ini, "Kami sempat kehilangan momen. Namun setelah gol kedua, segalanya menjadi lebih mudah."

Di laga itu, PSG sempat terlambat panas. Tuan rumah yang bermain menyerang sukses membobol gawang  PSG di menit 11. Gol Lyon dihasilkan Martin Terrier yang meneruskan umpan Karl Toko-Ekambi.

Namun keunggulan Lyon tak bertahan lama. Hanya berselang tiga menit, Mbappe sukses menyamakan kedudukan. Ini merupakan gol ke-28 dari Mbappe di sepanjang musim ini. Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, PSG mulai menggila. Terutama setelah tuan rumah kehilangan Fernando Marcal yang mendapat kartu kuning kedua dan kemudian kartu merah di menit 61. Tak lama kemudian atau di menit 64, PSG mendapat hadiah penalti yang dituntaskan oleh Neymar

Selanjutnya, giliran gelandang Pablo Sarabia mencetak gol bagi PSG. Pemain asal Spanyol ini membobol gawang Lyon di menit 81. PSG tak terbendung. Mbappe mencetak gol keduanya lewat solo run di menit 70. Gol itu mengubah skor menjadi 3-1

Selanjutnya, giliran gelandang Pablo Sarabia mencetak gol bagi PSG. Pemain asal Spanyol ini membobol gawang Lyon di menit 81. 

Menjelang akhir pertandingan, PSG masih saja menambah gol. Kali ni, Mbappe mencetak gol ketiganya sekaligus melengkapi hat-trick. Skor akhir 5-1 untuk PSG. []

Baca juga:


Berita terkait
Kylian Mbappe Jadi Pahlawan di Laga PSG Vs Dijon FCO
Kylian Mbappe menjadi pahlawan yang mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) melumat tamunya, Dijon FCO,
Dortmund Vs PSG, 2 Gol Penyelamatan Erling Haaland
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland membuktikan ketajamannya dengan mencetak 2 gol dan membawa tim menang 2-1 atas Paris Saint-Germain.
Bintang PSG Kylian Mbappe Puji Permainan Liverpool
Bintang PSG, Kylian Mbappe, memuji performa gemilang yang diperlihatkan Liverpool pada musim tahun ini
0
KUR Kena Corona, Tenang Jokowi Beri Subsidi Bunga 6%
Jokowi melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan perekonomian nasional di tengah corona.