UNTUK INDONESIA
Lyon Jadi Target, Juve Tanpa Ronaldo Lawan Cagliari
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo bakal absen saat melawan Cagliari di Serie A Italia. Ronaldo dirotasi karena fokus lawan Lyon di Liga Champions.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) akan absen saat melawan Cagliari di Serie A Italia di Stadion Sardegna Arena, Kamis, 30 Juli 2020 dini hari WIB. Ronaldo dirotasi karena fokus melawan Lyon di Liga Champions. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo bakal tidak dimainkan saat menghadapi Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Sardegna Arena, Kamis, 30 Juli 2020 dini hari WIB. Pelatih Maurizio Sarri merotasi pemain karena tim fokus menghadapi Lyon di Liga Champions. 

Ronaldo berharap bisa berburu Capocannoniere alias top scorer setelah membawa Juve memenangi Scudetto. Persaingan pencetak gol terbanyak menyisakan Ronaldo dan striker Lazio Ciro Immobile yang menduduki posisi teratas dengan torehan 34 gol. Sedangkan Ronaldo yang berada di peringkat 2 masih terpaut 3 gol. 

Namun eks bintang Real Madrid ini harus melupakan ambisi pribadi dan fokus pada tim. Menurut La Gazzetta dello Sport, Ronaldo tidak akan diturunkan saat melawan Cagliari. 

Dengan jarak pertandingan yang sangat dekat, Ronaldo diharapkan tetap fit dan tidak mendapat cedera. Bila sekali saja mengalami cedera,. maka proses pemulihan butuh waktu. 

Persoalannya, Juve hanya memiliki waktu 10 hari usai laga melawan Cagliari dan kemudian menghadapi Lyon. Bahkan I Bianconeri masih akan menjalani laga terakhir melawan AS Roma, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB. 

Selang 6 hari, pasukan Sarri harus menghadapi Lyon di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz. Juve butuh kemenangan minimal 2-0 bila ingin menyingkirkan tim Ligue 1 Prancis ini. Pasalnya, mereka sudah kalah 1-0 di laga pertama di kandang Lyon. 

Lyon sudah pasti dalam kondisi bugar karena kompetisi di Prancis sudah lama diakhiri karena pandemi Covid-19. Namun Lyon bakal melakukan pemanasan karena akan berlaga di final Piala Liga Prancis melawan Paris Saint-Germain, 1 Agustus 2020. 

Ronaldo Dilarang Cedera atau Tidak Fit

Pelatih Sarri tak ingin Ronaldo mengalami cedera atau kelelahan karena menjalani 3 laga berturut-turut dalam waktu 10 hari. Apalagi, dirinya sudah habis-habisan di laga terakhir melawan Sampdoria, Ronaldo membuka kemenangan 2-0 Juve yang membawa mereka meraih Scudetto ke-9 kalinya secara berturut-turut.

Tim juga masih menunggu kondisi terakhir Paulo Dybala yang mengalami cedera otot paha. Proses pemulihan Dybala pun butuh waktu paling tidak 10 hari. Ini berarti dia bakal langsung dimainkan melawan Lyon begitu dinyatakan fit. 

 Baca juga: 

Sekali Lagi, Ronaldo Dipastikan Bertahan di Juventus

Paulo Dybala Diproyeksikan Jadi Kapten Juventus

Bila Ronaldo sampai absen gara-gara cedera di laga yang sudah tidak menentukan lagi di liga, ini bisa menjadi pukulan telak bagi La Vecchia Signora

Ini yang menjadikan Ronaldo dilarang cedera atau tidak fit jelang lawan Lyon. Tampaknya Liga Champions memang menjadi pioritas setelah Juve juara liga. []

Berita terkait
Juventus Vs Sampdoria, Ronaldo Bawa Juara ke-9 kali
Juventus meraih Scudetto ke-9 kali berturut-turut. Juve menjadi juara liga setelah mengalahkan Sampdoria lewat gol Ronaldo dan Bernadeschi.
Udinese Vs Juventus, Penentuan Scudetto
Penentuan juara liga di pekan ke-35. Juventus bakal meraih Scudetto bila mengalahkan Udinese karena perolehan poinnya sudah tak bisa dikejar lagi.
Sarri Pelatih Tertua, Pertahanan Juventus Terburuk
Pelatih Juventus Maurizio Sarri mencatat rekor pelatih tertua yang meraih Scudetto. Namun Juve juga mencatat rekor pertahanan terburuk saat juara.
0
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.