UNTUK INDONESIA

Luhut Arahkan Sandiaga Uno, Tarik Investor ke Indonesia

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan kepada Sandiaga Uno salah satunya mengenai destinasi super prioritas dan menarik investor.
Sandiaga Uno dan Luhut B. Pandjaitan. (Foto : Tagar/blog.amartha)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat bertemu di Bali, Minggu, 27 Desember 2020.

Arahan Luhut kepada Menparekraf salah satunya mengenai destinasi super prioritas yang harus mulai difokuskan. Luhut, ingin Sandiaga Uno menarik investor dan wisatawan ke Indonesia.

Menparekraf juga diminta fokus kepada persiapan destinasi super-prioritas, yang akan dikebutnya. Tidak hanya infastrukturnya, tapi seluruh aspek disiapkan dari penyediaan fasilitas, aktrasi budaya, tarian, penginapan, toiler, maupun ekonomi kreatifnya seperti Kuliner, fashion, dan kerajinannya.

Destinasi super prioritas itu, seperti Borobudur dan Labuan Bajo yang dinilai menjadi salah satu destinasi untuk investasi yang cukup seksi. Berikutnyaada Mandalika yang diharapkan bisa disiapkan untuk ajang MotoGp.

Fokus utamanya, tentu saja untuk mengejar penerapan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainable menjadi strategi untuk menarik investor dan wisatawan kembali datang ke Indonesia. Hal ini merupakan hal penting agar sejalan dengan rencana vaksinasi sepanjang kuartal pertama 2021 untuk menciptakan herd immunity masyarakat. Juga memastikan calender of events di setiap destinasi super-prioritas itu tertata dengan baik.

Selain itu, Luhut dan Sandiaga Uno bersama dengan Menteri Luar Negeri dari China akan berkunjung ke Danau Toba, karena persiapan di kawasan tersebut masih masif. Kunjungan ke destinasi Danau Toba akan dilaksanakan pada 30 Januari 2021 nanti. []

(Risma Dewi Indriani)

Berita terkait
Luhut: Lanjutkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia di 2021
Menko Marves Luhut B Pandjaitan merasa bangga atas target meningkatkan kuantitas dan kualitas unit UMKM/KIM onboarding yang tercapai 2020 ini.
Menko Luhut Gelar Indonesia China Tourism & Investment Forum
Kemenko Maritim dan Investasi memfokuskan pemulihan sektor pariwisata dengan menggelar Indonesia-China Tourism & Investment Forum.
Luhut: Pemerintah dan Swasta Tanam 20 Juta Pohon Hingga 2025
Kemenko Marves bersama AstraZeneca dan Lembaga Swadaya Masyarakat, berkomitmen menanam 20 juta pohon hingga akhir Tahun 2025.
0
Luhut Arahkan Sandiaga Uno, Tarik Investor ke Indonesia
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan kepada Sandiaga Uno salah satunya mengenai destinasi super prioritas dan menarik investor.