UNTUK INDONESIA

Lolos ke Perempat Final FA Cup, Chelsea Lanjutkan Tren Positif

Chelsea di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel terus menunjukkan tren positif. Teranyar, lolos ke perempat final Piala FA.
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham merayakan gol semata wayangnya ke gawang Barnsley pada babak kelima Piala FA. (Foto: Instagram Chelsea FC).

Medan - Chelsea di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel terus menunjukkan tren positif. Teranyar, satu-satunya gol dari penyerang Tammy Abraham membawa Chelsea lolos ke perempat final Piala FA.

Melawan Barnsley di Oakwell Stadium di babak ke lima Piala FA pada Jumat, 12 Februari 2021, ke dua tim bermain kurang agresif dan hingga turun minum tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Di babak ke dua, pada menit ke-64, Chelsea baru bisa memecah kebuntuan. Tammy Abraham mencetak gol memanfaatkan umpan Reece James. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Chelsea maju ke perempat final Piala FA, menyusul Manchester City, Manchester United, Leicester City, dan Everton yang telah lolos terlebih dahulu.

Baca juga:

Meski Chelsea unggul jauh dalam penguasaan bola, yakni 72 persen, namun mereka justru mendapat peluang lebih sedikit.

Sepanjang laga, The Blues hanya melepas enam tendangan dan hanya satu tepat sasaran yang dikonversi menjadi gol oleh Abraham.

Sedangkan Barnsley meski hanya 28 persen penguasaan bola, tapi mampu mengancam gawang Chelsea dengan empat tendangan tepat sasaran meski gagal berbuah gol.

Di perempat final, Chelsea yang sejak dilatih Thomas Tuchel belum terkalahkan, akan berhadapan dengan sesama klub Liga Inggris, yakni Sheffield United. []

Berita terkait
Jadwal Pertandingan Babak 16 besar FA Cup 2020/2021
Kompetisi piala FA 2020/2021 telah memasuki babak 16 besar dengan sejumlah tim raksasa yang memperebutkan trofi kemenangan.
Menang Adu Penalti, Liverpool Juara UEFA Super Cup
Liverpool memenangi UEFA Super Cup setelah mengalahkan Chelsea 5-4 (2-2) lewat adu penalti di Istanbul, Kamis 15 Agustus 2019 dini hari WIB.
Serakah Trofi, Liverpool Incar UEFA Super Cup
Manajer Jurgen Klopp berambisi meraih trofi kedua bersama Liverpool saat melawan Chelsea di UEFA Super Cup, Kamis 15 Agustus 2019 dini hari WIB.
0
Lolos ke Perempat Final FA Cup, Chelsea Lanjutkan Tren Positif
Chelsea di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel terus menunjukkan tren positif. Teranyar, lolos ke perempat final Piala FA.