Liverpool Tekuk Porto 2 – 0 di Liga Champions

Liverpool mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Champions musim 2021/2022 ini dengan mengalahkan Porto 2-0 di Anfield
Mohamed Salah tendang bola ke gawang Porto pada lanjutan laga di Grup B Liga Champions 2021/2022 dengan skor akhir 2-0 untuk Liverpool (Foto: Twitter Liverpoo FC @LFC)

Jakarta - Pasukan Jurgen Klopp, yang telah mengamankan posisi teratas di Grup B Liga Champions musim 2021/2022 dengan mengamankan satu tempat di babak sistem gugur atau 16 besar. Liverpool mengalahkan Porto (Portugal) 2 – 0 sehingga dalam lima laga mereka menang dengan poin 15.

Dua gol The Reds dicetak oleh Thiago menit ke-52 dan Salah menit ke-70. Laga terakhir mereka tandang ke kandang AC Milan tidak akan mengubah posisi di grup. Jika The Reds menang itu artinya dapat poin sempurna 18 dari 6 laga.

The Reds tidak dalam performa terbaiknya di babak pertama dan meski nyaris tidak tampil maksimal di babak kedua, mereka mencetak dua gol indah untuk meraih kemenangan lagi.

Gelandang asal Spanyol, Thiago, mengebor dalam penyelesaian jarak jauh yang menakjubkan, memotong bola untuk menghasilkan tendangan serak dari jarak 25 yard yang terletak di sudut bawah.

Pemain depan Mesir, Mohamed Salah, memotong dari kanan dan menyentak melewati bek tamu sebelum menghancurkan gawang di tiang dekat.

Porto dihukum karena kehilangan peluang bagus setelah 11 menit ketika Otavio secara misterius melebarkan kaki dari jarak delapan yard dengan tujuan kosong untuk dibidik.

salah rayakan kemenangan liverpoolMohamed Salah rayakan kemenangan atas Porto pada lanjutan laga di Grup B Liga Champions 2021/2022 dengan skor akhir 2-0 untuk Liverpool (Foto: Twitter Liverpoo FC @LFC)

Liverpool memukul Porto 5-1 dalam pertandingan terbalik di Portugal dan bisa saja memberikan kemenangan lain yang sama, tetapi penyelesaian keren Sadio Mane dianulir oleh VAR karena offside, seperti juga tendangan voli Takumi Minamino dari jarak dekat.

Kabar baik bagi Porto adalah bahwa AC Milan mengamankan kemenangan di akhir pertandingan di Atletico Madrid, yang berarti tim Portugal itu tetap berada di urutan kedua dalam grup.

Kemenangan bagi Porto, asuhan Sergio Conceicao, dalam pertandingan grup terakhir melawan juara La Liga, Atletico Madrid, akan menjamin mereka lolos ke babak sistem gugur atau 16 besar (bbc.com/sport/football). []

Porto vs Liverpool, Susunan Pemain dan Prediksi

Porto Kalah, Liverpool vs Barcelona di Semifinal

Liverpool Pesta Gol 5-1 di Kandang Porto

Prediksi Laga Porto vs Liverpool di Lanjutan Liga Champions

Berita terkait
Manchester City Salip Liverpool Setelah Gilas Everton 3-0
Dengan kemenangan 3-0 atas Everton City naik ke urutan kedua salip Liverpool, Sterling, Rodri dan Silva masing-masing mencetak satu gol
0
Liverpool Tekuk Porto 2 – 0 di Liga Champions
Liverpool mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Champions musim 2021/2022 ini dengan mengalahkan Porto 2-0 di Anfield