Lionel Messi Mulai Ayunkan Langkah Jelang Laga Copa America

Penampilan brilian Lionel Messi ketika melawan Chile jadi titik awal langkahnya untuk merebut trofi internasional bersama Argentina
Lionel Messi mencetak gol dari titik putih melawan Chile (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: BEN FELDMAN

Meskipun Argentina hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Chile di kualifikasi Piala Dunia 2022 terbaru mereka, para pendukung mereka dapat mengambil hati yang besar dari kinerja Lionel Messi.

Kapten Argentina, yang juga kapten Barcelona, itu menampilkan penampilan yang menakjubkan dan bisa saja menambah penaltinya pada menit ke-24 dengan upaya yang membentur mistar gawang pada sepuluh menit tersisa.

Penampilannya pada Kamis, 10 Juni 2021, malam merupakan kelanjutan dari performa apik yang dia tunjukkannya sepanjang paruh kedua musim di Barcelona.

aguero dan messi seragam timnas argentinaSergio Aguero dan Lionel Messi saat sesi latihan bersama timnas Argentina (Foto: marca.com/EFE)

Sembilan golnya dalam sepuluh pertandingan terakhirnya di LaLiga Santander membawa timnya kembali ke perburuan gelar, saat ia menyelesaikan musim dengan 30 gol di liga dan dan trofi Pichichi (pencetak gol terbanyak pada satu musim) kedelapan baginya.

Messi juga membawa pulang trofi ke Camp Nou dengan penampilan memukau di final Copa del Rey untuk membawa timnya meraih kemenangan 4-0 atas Athletic Club.

Dengan ulang tahunnya yang ke-34 pada akhir Juni 2021, Messi tahu bahwa dia tidak akan memiliki banyak kesempatan lagi untuk mengangkat gelar Copa America pertama Argentina sejak tahun 1993 dan keinginannya untuk menang tetap kuat seperti sebelumnya.

messi seragam argentinaLionel Messi dengan jersey timnas Argentina (Foto: marca.com)

“Kami selalu ingin menang, itu tujuannya,” kata Messi kepada akun media sosial tim nasional Argentina sebelum pertandingan melawan Chile.

Kapten Argentina, bersama dengan tim mudanya yang lapar, sangat ingin mengamankan trofi, setelah kekecewaan menyakitkan dari kampanye Copa America dan Piala Dunia baru-baru ini.

Jika Messi terus dalam bentuk seperti ini, pada paruh kedua musim 2020/2021 di Barcelona dan timnas Argentina, ini bisa menjadi tahun (kemenangan) bagi Argentina (marca.com). []

Berita terkait
Lionel Messi Merasa Senang Jika Argentina Juara Copa America
Copa America 2021 merupakan kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk mengangkat trofi internasional bersama timnas Argentina
Lionel Messi Diharapkan Akan Bergabung dengan Inter Miami
Pemilik klub Inter Miami berharap Lionel Messi akan bergabung dengan klubnya dan bermain di Inter Miami pada musim panas ini
Barcelona Akan Kirim Tawaran Perpanjangan Kontrak ke Messi
Presiden Barcelona, Joan Laporta, tahu apa yang ingin dia tawarkan, tetapi belum secara resmi disajikan kepada pemain dengan nomor punggung 10 itu
0
Lionel Messi Mulai Ayunkan Langkah Jelang Laga Copa America
Penampilan brilian Lionel Messi ketika melawan Chile jadi titik awal langkahnya untuk merebut trofi internasional bersama Argentina