Argentina Percaya Messi Temukan Cara Taklukkan Kiper Kolombia

Argentina akan terus percaya bahwa Lionel Messi akan menemukan cara untuk mengatasi kiper Kolombia, David Ospina, pada hari Selasa, 7 Juli 2021
Lionel Messi merayakan gol ketiga timnya melawan Ekuador di perempat final Copa America 2021 di Brasil (Foto: marca.com/AP)

Jakarta - Argentina akan terus percaya bahwa Lionel Messi akan menemukan cara untuk mengatasi kiper Kolombia, David Ospina, pada hari Selasa, 7 Juli 2021, waktu setempat di Stadion Mané Garrincha di Brasilia untuk kembali ke final Copa America 2021.

Mengalahkan Ospina dan Kolombia yang mengesankan, dan Argentina akan menghadapi Brasil di penentuan hari Sabtu, 7 Juli 2021. Tuan rumah mengalahkan Peru 1-0 pada Senin, 6 Juli 2021, dan bintang Brasil, Neymar, mengakhiri konferensi pers dengan mengatakan dia ingin menghadapi Argentina di final.

Messi telah berada dalam performa terbaiknya di Copa America 2021, mencetak empat gol dan memberikan empat assist dalam salah satu penampilan turnamen terbaik dalam kariernya di Argentina. Pencetak gol terbanyak Copa America itu mencetak satu gol dan membantu rekan satu timnya dua kali dalam mengalahkan Ekuador 3-0 di perempat final.

messi di copa americaLionel Messi di Copa Amerika 2021 di Brasil (Foto: marca.com)

Ospina menghentikan dua penalti dalam adu penalti melawan Uruguay di perempat final, menjadi kunci dalam hasil imbang 0-0 di waktu regulasi, dan memainkan peran kepemimpinan penting untuk tim yang hanya mencetak tiga gol di seluruh turnamen.

Messi sedang mencari gelar besar pertamanya bersama Argentina, karena dia belum pernah mengangkat trofi sejak Copa America 1993. Kekeringan Kolombia tidak terlalu lama, tetapi satu-satunya gelar Copa adalah pada tahun 2001.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memuji Kolombia sebagai "saingan yang tangguh," dan khawatir akan mendapatkan kembali Juan Guillermo Cuadrado dari skorsing. "Kami berharap bisa memainkan pertandingan dengan intensitas yang sama, tekad yang sama," kata Scaloni, yang memimpin Argentina dalam 18 pertandingan tak terkalahkan.”

Pelatih itu mengatakan pada hari Senin, 6 Juli 2021, bahwa bek Cristian Romero masih belum pulih dari cedera, sehingga Pezzella Jerman kemungkinan akan bermain. Dia masih meragukan posisi bek kirinya di antara Marcos Acuña dan Nicolás Tagliafico. Ada juga pilihan untuk dibuat di lini tengah antara Leandro Paredes dan Guido Rodríguez.

messi di laga dengan ekuadorKapten timnas Argentina, Lionel Messi, menggiring bola melewati pemain Ekuador pada laga perempat final Copa Amerika 2021, Argentina menang 3 = 0 (Foto: copaamerica.com)

"Argentina adalah tim yang sangat kompak, sangat matang," kata pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda. "Anda harus bermain dengan kecerdasan, melakukan banyak usaha, untuk membuat mereka kehilangan keseimbangan."

Rueda menambahkan, Kolombia akan mengandalkan kembalinya Cuadrado. Dia diskors melawan Uruguay. “Bukan hanya dia (Messi), Argentina memiliki banyak pemain yang bisa merusak dalam keadaan apapun,” Cuadrado memperingatkan. "Kami seharusnya tidak hanya memperhatikan Messi. Kami akan memainkan final melawan Argentina. Kami tidak memberikan 100%, kami memberikan 200%."

Keraguan utama Rueda adalah siapa pasangan Duván Zapata di lini depan; Rafael Santos Borré atau Luis Muriel? (marca.com/AP). []

Berita terkait
Lionel Messi dalam Performa Terbaik untuk Barcelona dan Argentina
Lionel Messi tampil brilian pada tahun 2021 untuk Barcelona dan Argentina, mencatatkan 33 gol dan 13 assist dalam 36 pertandingan
Lionel Messi Berjaya di Copa America Sedangkan Barcelona Cemas
Di saat kegentingan dan kecemasan melanda petinggi klub Barcelona di Spanyol, kapten mereka, Lionel Messi, berjaya di Copa America
Memberi Ruang Untuk Lionel Messi Agar Tetap di Barcelona
Barcelona mencoba untuk melepas beberapa pemain penerima gaji yang besar, tetapi itu tidak terbukti mudah karena mereka enggan pergi
0
Argentina Percaya Messi Temukan Cara Taklukkan Kiper Kolombia
Argentina akan terus percaya bahwa Lionel Messi akan menemukan cara untuk mengatasi kiper Kolombia, David Ospina, pada hari Selasa, 7 Juli 2021