Lionel Messi Belum Juga Teken Kontrak Dengan Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan pembicaraan kontrak berjalan dengan baik dengan Lionel Messi .... tapi belum selesai
Konferensi pers pertama Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona, 28 Mei 2021 (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: Cristina Navarro (Barcelona)

Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah menawarkan harapan kepada para penggemar Barcelona bahwa Lionel Messi akan memperpanjang masa tinggalnya di klub. Hal ini disampaikan Presiden Barcelona pada konferensi pers pertama sejak terpilih, 28 Mei 2021, dia membahas beberapa topik, termasuk masa depan Messi di Barcelona.

Dalam konferensi pers Laporta mengatakan bahwa masalah Messi berjalan dengan baik, tapi itu belum selesai, dia lanjutkan dengan mengatakan, "Messi sangat menginginkan Barcelona. Kami melakukan segala kemungkinan dengan kemampuan kami.”

Lebih jauh Laporta mengatakan, "Meskipun kami semua tahu bahwa dia adalah pemain yang didambakan, kami memiliki persepsi bahwa, di kedua sisi, kami mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, sesuai kemampuan klub, agar dia bertahan."

Ada desas-desus bahwa Laporta lebih suka memecat Ronald Koeman dan membuat penunjukan sendiri jika muncul opsi yang dia suka, tetapi dia menjelaskan bahwa pembicaraan akan dilanjutkan dengan pelatih asal Belanda itu minggu depan. "Tidak ada musim transisi di Barcelona," kata Laporta.

sisi manusia messiSisi kemanusiaan Lionel Messi ketika diusir wasit dari lapanga saat melawan Athletic Club, Januari 2021 (Foto: marca.com)

Laporta pun merendah dengan mengatakan, “Karena kekaguman yang kami miliki untuk Koeman dan rasa hormat yang kami miliki untuknya sebagai seorang profesional, kami mengatakan bahwa pada akhir musim kami akan mengevaluasinya.”

Menurut Laporta, pihaknya telah mengadakan pertemuan dan sekarang kami telah menetapkan tanggal untuk minggu depan untuk menyelesaikan keputusan tersebut. Koeman memiliki satu tahun lagi kontraknya di Barcelona.

"Kemarin dia mengalami episode yang membuatnya harus pergi ke rumah sakit, tapi dia baik-baik saja. Aku meneleponnya,” ujar Laporta tentang kepergian Koeman ke rumah sakit.

Di bagian lain Laporta mengatakan, "Saya ingin pemahaman dan penerimaan semua orang yang terlibat dalam proyek ini. Saya dapat memberi tahu Ronald apa yang saya pikirkan dan sebaliknya; dia dapat memberi tahu saya, selalu dengan hormat. Saya telah memberi tahu dia apa yang harus saya katakan kepadanya: bahwa kami sedang mengevaluasi dan menganalisis musim.”

"Kami memiliki hubungan yang jelas dan langsung. Dia adalah pelatih yang sudah ada di sana, dia memiliki satu tahun lagi (sisa kontraknya)," ujar Laporta.

Agen Georginio Wijnaldum telah berada di Camp Nou minggu ini dan diperkirakan mantan gelandang timnas Belanda tersebut akan bergabung dengan Barcelona, dengan Laporta mengonfirmasi bahwa akan ada pengumuman transfer dalam waktu dekat. "Minggu depan kami akan mengumumkan tambahan baru untuk tim utama," Laporta menegaskan.

Ada ancaman bahwa Barcelona mungkin akan kehilangan Liga Champions karena keterlibatan mereka dalam proyek Liga Super Eropa -sesuatu yang hanya mereka sendiri, Real Madrid dan Juventus yang tetap menjadi bagiannya- tetapi Laporta telah menjelaskan bahwa Blaugrana tidak akan meminta maaf kepada UEFA. atau menerima hukuman apa pun.

Ronald KoemanPelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: marca.com)

"Saya mengatakan kepada (presiden UEFA, Aleksander Ceferin) bahwa kami tidak berencana untuk meminta maaf karena memikirkan (tentang kompetisi lain). Kami tidak berencana untuk membayar denda," jelas Laporta.

"Jika kami diberi sanksi, kami akan pergi ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga). Tindakan pencegahan diperoleh untuk memungkinkan kami menyelenggarakan kompetisi. Karena ditinggalkannya klub karena tekanan dari pemerintah, negara dan UEFA, tidak ada lebih lama ada,” kata Laporta tentang langkah yang akan mereka tempuh.

"Yang tersisa adalah perusahaan yang haknya diatribusikan oleh pengadilan. Kami berhak menyelenggarakan kompetisi, jika kami mau,” ujar Laporta.

"Kami ingin berdialog. Dengan UEFA, ya, tapi ini masalah global. Jika kami diberi sanksi, kami tidak akan tinggal diam. Ada CAS dan pengadilan biasa. Semua klub di dunia berhutang dan di sana. adalah orang lain di dunia sepak bola yang semakin kaya," kata Laporta (Marca English/marca.com). []

Berita terkait
Kemana Akhirnya Lionel Messi (Akan) Berlabuh?
Langkah Lionel Messi, kapten Barcelona, yang akan habis kontraknya pada 30 Juni 2021 jadi perhatian klub-klub raksasa Eropa dan Amerika
Guardiola Sebut Aguero Akan Bermain Dengan Messi
Pep Guardiola, pelatih Manchester City, mengatakan bahwa Sergio Aguero akan bermain dengan pemain terbaik sepanjang masa, Messi
PSG Mengamati Situasi Kontrak Barcelona dengan Lionel Messi
Barcelona belum mulai negosiasi perpanjangan kontrak dengan Lionel Messi, tapi PSG “mengamati lebih dekat" situasi tersebut
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.