UNTUK INDONESIA
Lima Tips Busana untuk Merayakan Valentine
Ingin merayakan valentine bersama pasangan, kenakanlah busana yang elegan dan modis agar menarik perhatian pujaan hati.
Pakaian casual untuk valentine. (Foto: wheretoget.it/fashionjackson.com)

Jakarta - Merayakan hari Valentine tidak lengkap rasanya jika tidak mempersiapkan busana menarik dan menawan. Bagi pasangan yang sedang memadu kasih, tentu ingin berpenampilan elegan menyambut hari kasih sayang ini. 

Tidak ada salahnya untuk menambah suasana romantis bersama pasangan, kenakanlah pakaian yang bisa memikat hati belahan jiwa untuk melewati momen bahagia itu. 

Terlebih bagi kaum hawa, berusaha tampil cantik di depan pasangan menjadi tujuan utama untuk terlihat anggun dan elegan. 

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah tips berbusana untuk merayakan valentine.

1. Coat dan Floral Dress

Coat dan Floral DressCoat dan Floral Dress. (Foto: polomonline.xyz)

Jika ingin tampil elegan ketika merayakan valentine, bisa mencoba memakai floral dress yang dipadukan dengan coat. Terlebih ketika hujan turun, coat akan membuat penggunanya tetap tampil gaya dan nyaman.

Menggunakan high heels dan dress atau coat dengan warna yang senada juga bisa menjadi pilihan. Selain menghindari tabrakan warna, semua komponen pakaian ini sangat cocok untuk digunakan saat makan malam bersama pasangan di hari kasih sayang.

2. One Shoulder Top

One Shoulder TopOne Shoulder Top. (Foto: tobi.com)

Jika tidak ingin tampil berlebihan saat merayakan valentine, busana one shoulder top atau sebuah atasan bisa menjadi pilihan.

One shoulder top bisa dipadukan dengan jeans atau celana panjang. Pemilihan warna pada atasan ini juga perlu diperhatikan, dan disarankan memakai warna lembut, seperti merah atau pink.

Kaum hawa juga bisa mengenakan high heels bila ingin menambah kesan keanggunan di mata pasangan supaya terlihat lebih menarik. 

3. Casual

Pakaian CasualPakaian casual untuk valentine. (Foto: wheretoget.it/fashionjackson.com)

Gaya berpakaian yang satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk merayakan valentine bersama pasangan. Namun, pilihlah pakaian kasual yang tetap stylish.

atau yang dipadukan dengan pendek atau juga bisa menjadi rekomendasi bila ingin bergaya . Bahkan, atasan simpel, seperti kaos bisa dipadankan dengan jaket kulit agar lebih terkesan modis.Jeans atau legging yang dipadukan dengan high heels pendek atau flat shoes juga bisa menjadi rekomendasi bila ingin bergaya casual. Bahkan, atasan simpel, seperti kaos bisa dipadankan dengan jaket kulit agar lebih terkesan modis.

Penambahan aksesoris kalung atau anting bisa menyempurnakan penampilan saat melewati hari kasih sayang bersama pasangan. Jadi, buatlah kesan menarik di depan pujaan hati Anda di saat momen spesial itu. 

4. Crop Top dan High Waist

Crop Top dan High WaistCrop Top dan High Waist. (Foto: skinnypurse.com)

Gaya berpakaian seperti ini memang tepat digunakan dalam berbagai acara, khususnya saat merayakan valentine bersama pasangan. Memadukan crop top dengan rok biasa atau rok pensil high waist akan terlihat lebih elegan.

Jika tidak ingin menggunakan rok, bisa menggantinya dengan celana. Tetapi, berikan juga kesan manis dengan paduan high heels. Selain itu, memakai crop top dengan rok high waist pendek juga bisa menjadi pilihan dan pastinya tetap terlihat simpel dan modis.

5. Jas

Jas PriaJas pria untuk valentine. (Foto: themodernotter.com/www.gq.com)

Bagi pria memang tidak sulit menentukan busana yang akan digunakan dalam perayaan hari valentine. Namun, bukan berarti tidak mempersiapkan pakaian yang tepat untuk dikenakan ketika ingin menghabiskan momen bahagia bersama pasangan. 

Jika ingin terlihat lebih santai, bisa memadukan jas dengan dalaman kaos, serta celana jeans dan sepatu kasual. Meski terlihat tidak formal, gaya berpakaian ini tetap memberikan kesan menawan di depan pujaan hati. 

Sedangkan, jika ingin berpenampilan lebih formal, kaum adam bisa menggunakan kemeja dipadukan dengan jas. Khusus untuk bawahannya, pilihlah celana bahan panjang, serta sepatu pantofel supaya terlihat mewah.

Jangan lupa untuk menggunakan aksesoris, seperti dasi kupu-kupu dan mawar yang diletakan di jas agar menambah kesan romantis di hari valentine. Dengan gaya berpakaian seperti ini tentu akan membuat pasangan semakin terpesona. []

Baca juga:

Berita terkait
Bimbim Slank Ingin Bikin Konser di Valentine Day
Penabuh dram kelompok musik rock Slank, Bimbim, mengungkapkan keinginannya untuk menggelar konser bersama bandnya pada perayaan Valentine Day.
Pro Kontra Perayaan Hari Valentine di Aceh
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan perayaan hari valentine boleh dilakukan di Aceh asalkan tidak melanggar hukum dan juga tidak berlebihan.
Tips Memilih Busana ke Kantor agar Tampil Modis
Tips Memilih Busana ke Kantor agar Tampil Modis.
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.