Gowa - Pasca digelarnya rapat pengurus, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menetapkan lima nama calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa periode 2019-2024.

Lima nama kandidat bakal Ketua DPRD Gowa tersebut diantaranya, Rafiuddin (3.285 suara), Nur Asad Hijaz  (4.330 suara), Basir Bella (1.672 suara), Dahlan Daeng Tawang (2.195 suara), dan Ramli Rewa (3.833 suara).

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin pada Selasa 25 Juni 2019. Kemudian, guna mendapatkan rekomendasi kelima kandidat calon Ketua DPRD Gowa dari PPP tersebut akan dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) lalu diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Senin malam kami rapat pengurus dan ada lima nama yang sudah disepakati bersama. Inilah akan kita sampaikan ke DPW dan diteruskan ke DPP," ujar Nursyam.

Lanjutnya, selain menyatakan diri siap menjadi calon pimpinan dewan, kelima kandidat tersebut juga ditetapkan berdasarkan Petunjuk Lanjutan (Juklat) DPP PPP.

"Terkait lima nama yang kami usul ini mereka menyatakan kesiapannya, sementara tiga dari delapan anggota DPRD terpilih lainnya menyatakan ketidaksiapannya dengan alasan memberi kesempatan kepada yang berpengalaman di DPRD," terangnya.

Diketahui pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 April lalu, PPP menjadi pemenang menggeser Partai Golongan Karya (Golkar) dari kursi Ketua DPRD Gowa. Partai dengan lambang Kabah ini berhasil memperoleh delapan kursi, sedang Partai Golkar hanya meraih tiga kursi. []

Berita lainnya: