UNTUK INDONESIA
Komplotan Jambret di Gowa Dilumpuhkan Tim Anti Bandit
Tim Anti Bandit Polres Gowa lumpuhkan spesialis jambret yang sering meresahkan warga Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.
Keempat pelaku komplotan jambret yang kerap kali meresahkan masyarakat berhasil dibekuk Polres Gowa. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Tim Anti Bandit Polres Gowa berhasil mengamankan empat pelaku komplotan pencurian dengan kekerasan di jalan Poros Gowa-Takalar, Sulawesi Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

Keempat tersangka tersebut diantaranya, IS 19 tahun berperan selaku Joki, R alias Cudi 14 tahun mengancam korban menggunakan busur, Cudi juga merupakan residivis kasus Curas di Makassar, Kemudian IN 20 tahun selaku otak pelaku, dan  MAC 16 tahun selaku joki.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan dalam Press Conference menjelaskan, keempat pelaku berhasil dibekuk setelah korban Besse Febrianty 20 tahun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Gowa.

"Berdasarkan laporan dari korban, dengan sigap Tim Anti Bandit langsung menangkap IS di Makassar saat akan menjual HP korban di lokasi penjualan barang bekas. Menyusul IN dan R alias Cudi yang kami bekuk di rumahnya, begitupun dengan MAC," jelas AKP Tambunan.

Baca lainnya: Pemkab Gowa Hentikan Rekomendasi Izin Tambang Baru

Dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan timah panas karena berusaha melarikan diri saat penunjukan TKP di jalan Poros Gowa-Takalar.

Dalam melakukan aksinya keempat pelaku menyusuri jalanan dan menyasar perempuan sebagai targetnya.

"Dalam kasus ini keempat pelaku membagi tugas, ada yang menjambret dan ada pula yang menghambat laju motir milik teman korban yang berada tepat di belakang korban dengan cara menodongkan senjata tajam berupa anak busur," terangnya.

Sementara itu, Salah satu pelaku yakni IN mengaku melakukan kejahatan tersebut guna membayar kredit motor miliknya.

"Tidak ada yang bisa bayar cicilan motorku, makanya saya menjambret. Yang saya sasar itu perempuan yang naik motor sendiri kalau malam," ujar IN. []

Baca lainnya:

Berita terkait
0
Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penyekapan di Makassar
Tiga pelaku penyekapan serta penganiayaan terhadap Muh Asri diamankan di salah satu rumah di Jalan Rappocini Raya, Kota Makassar.