UNTUK INDONESIA
Lima Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Melegenda
Kuliner di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang memiliki beragam sajian yang mengugah selera dan juga melegenda.
Lima Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Melegenda. (Foto: Instagram/bas_koiyo1966)

Tangerang - Kuliner di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang memiliki beragam sajian yang mengugah selera. Mulai dari makanan tradisional sampai ke jajanan kekinian bisa ditemui di sepanjang Jalan Kisamaun. Bisa dibilang daerah ini merupakan primadona bagi masyarakat sekitar maupun dari luar kota.

Bahkan, beberapa tempat makan di Pasar Lama setia menyajikan hidangan legendaris selama puluhan tahun. Berikut Tagar rangkumkan lima tempat kuliner Pasar Lama Tangerang yang melegenda.

1. Bubur Ayam Ko Iyo

Bubur Ayam Ko IyoLima Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Melegenda. (Foto: Instagram/bas_koiyo1966)

Bubur Ayam Ko Iyo salah satu tempat makan yang dikenal di kawasan Pasar Lama. Tempat makan ini sudah eksis sejak 1966, dikenal dengan sajian bubur ditabur topping melimpah, seperti suwiran daging ayam dan cakwe.

Lebih nikmat lagi, Bubur Ayam Ko Iyo dikombinasikan dengan lauk lain, seperti potongan ati ampela, telur, tong cai atau sawi asin, dan kecap asin. Menariknya, ada cacahan daun selada yang memberikan cita rasa menyegarkan.

2. Sate Ayam H Ishak

Sate Ayam H IshakLima Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Melegenda. (Foto: Instagram/sate_ayam_h.ishak)

Bila ingin mencicipi sate tertua di Pasar Lama bisa menyambangi Sate Ayam H Ishak. Racikan satenya sudah tenar di kalangan masyarakat Tangerang.

Warung sate yang sudah hadir sejak 1954 tidak pernah sepi pengunjung. Penikmat kuliner bisa mencicipi hidangan andalan sate ayam, perpaduan daging ayam lembut dan bumbu kacang yang gurih bakal bikin ketagihan. 

Selain sate ayam, ada juga menu sate dari telur muda yang tak kalah menggoda.

3. Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria

Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim SukariaLima Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Melegenda. (Foto: Instagram/mimolette_1106)

Siapa yang tak suka menyantap nasi uduk atau ketupat sayur di pagi hari. Bila ke Kawasan Pasar Lama bisa menyambangi warung Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria.

Spot kulineran ini sudah populer sejak tahun 60an, menyajikan nasi uduk yang dihidangkan bersama bihun, semur tahu dan kentang, sambal, dan bakwan udang.

Sedangkan lontong sayur disajikan bersama bakwan udang dan sayur labu. Selain itu, disediakan juga hidangan nasi ulam bersama semur kentang, bihun, dan kemangi segar.

4. Siomay Benteng

Siomay BentengLima Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Melegenda. (Foto: Instagram/fyifitri)

Siomay Benteng di kawasan Pasar Lama ini memiliki keistimewaan pada cita rasa daging tenggiri yang terasa pada gigitan pertama. Apalagi, bumbu kacangnya terasa lebih gurih dan kental, dipadu dengan kecap yang menghasilkan cita rasa legit pada siomay. Konon, kelezatan bumbu kacang berasal dari tambahan kecap SH atau kecap Benteng, brand lokal legendaris di Tangerang.

5. Bakmi Ayam Pasar Lama

Bakmi Ayam Pasar Lama menyediakan mi ayam lezat dengan porsi bikin perut kenyang. Potongan daging ayamnya melimpah di atas hidangan mi dengan tekstur yang kenyal. 

Selain itu, tambahan jamur, sawi, dan pangsit rebus lembut semakin menambah kenikmatan bakmi ayam khas Tangerang ini.

Berita terkait
Kuliner Miedes Varian Buah dan Sayur Khas Bantul
Warga Bantul, Yogyakarta mengolah kuliner berbahan baku ketela dengan varian buah dan sayur. Bagi yang penasaran, silakan mencobanya.
Kuliner Islandia Pikat Wisatawan Piala Eropa 2020
Islandia menjadi salah satu peserta babak play off Piala Eropa 2020, memiliki banyak kuliner khas yang nikmat dan lezat.
Air Mata di Balik Yopia, Kuliner Tradisional Rembang
Yopia sudah menjadi bagian dari kehidupan keluarga Waras. Air matanya berderai ketika ingat zaman susah jualan kuliner khas Rembang itu.
0
Lima Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Melegenda
Kuliner di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang memiliki beragam sajian yang mengugah selera dan juga melegenda.