UNTUK INDONESIA
Lima Kegiatan Pengisi Libur Lebaran di Rumah
Lebaran tahun ini, masyarakat tidak bisa mudik atau pulang ke kampung halaman. Berikut Tagar bagikan kegiatan pengisi libur Lebaran.
Ilustrasi - Memasak kue Lebaran di rumah. (Foto: Pixabay/Daria-Yakovleva)

Tangerang - Lebaran tahun ini, masyarakat tidak bisa mudik atau pulang ke kampung halaman. Penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat pemerintah terpaksa memberikan larangan. 

Kendati libur Lebaran di rumah, bukan berarti tidak bisa menikmati liburan. Selain bersilaturahmi ke tetangga atau kerabat di dalam kota, bisa menciptakan aktivitas liburan yang asyik dilakukan di rumah. 

Melansir dari Travelounge, berikut adalah beberapa pilihan kegiatan pengisi liburan.

1. Pijat di Rumah

Liburan sambil memanjakan diri, bisa menjadi pilihan. Coba manjakan diri dengan memanggil terapis pijat ke rumah. Pijatan dapat menghilangkan lelah, mengurangi stres, melemaskan otot yang kaku, dan pastinya membuat tubuh lebih rileks.

2. Menonton Film

Pilih beberapa film yang menarik dan putarlah pada waktu yang paling nyaman. Jangan lupa menyiapkan minuman dan camilan, termasuk popcorn. Bersama keluarga bisa bersantai dengan berkumpul di tempat tidur atau ruang keluarga.

3. Masak Makanan Favorit 

Memasak makanan favorit adalah hal termudah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Membuat pesta barbeque di siang hari juga bukan hal yang aneh. Pilihan asik bisa masak-masak sambil bercengkrama bersama orang-orang terkasih di rumah.

4. Main Game

Siapa sih yang tidak suka main game? Mengajak orang tua bermain game untuk menghabiskan waktu saat libur lebaran juga merupakan ide yang bagus. Ajak orang tua dan anak-anak bermain scrabble, monopoli atau ludo, pastinya akan sangat seru.

5. Karaoke

Bernyanyi bersama keluarga pasti tidak kalah seru jika dilakukan. Apabila selama ini melakukan karaoke bersama teman, coba kali ini lakukan bersama keluarga. Mendengarkan ayah, ibu dan anak-anak menyanyi pastinya sangat menyenangkan dan dapat membuat waktu lebih berkualitas. []

Berita terkait
Tradisi Menarik Perayaan Lebaran di Dunia
Seluruh umat Islam di berbagai negara pasti memiliki tradisi menarik untuk merayakan Lebaran. Berikut tradisi menarik perayaan ldul Fitri di dunia.
Tips Agar Tidak Terpapar Virus Corona Saat Bepergian
Selama masa pandemi Corona, masyarakat masih terlihat bepergian ke luar rumah. Berikut tips aman bepergian agar tidak mudah terpapar Corona.
Tips Mengatasi Kangen Keluarga di Kampung
Dilarang mudik karena wabah Corona, pasti masyarakat akan merasakan rindu pada keluarga. Berikut tips mengatasi kangen keluarga di Kampung halaman.
0
Ucapan Idul Fitri dari Mane, Arsenal Sampai Juventus
Klub dan pemain bola mengucapkan hari raya Idul Fitri kepada umat Islam. Mulai Sadio Mane sampai Arsenal dan Barcelona beri ucapan Eid Mubarak.