UNTUK INDONESIA
5 Artis Korea Terjerat Skandal Narkoba
Banyak artis terjerat lingkaran narkoba, baik artis nasional maupun internasional, tak terkecuali artis Korea. Berikut 5 diantaranya.
Penyanyi asal Korea Selatan TOP Bigbang. (Foto: Instagram/choi_seung_hyun_tttop)

Jakarta - Banyak artis yang terjerat dalam lingkaran narkoba, baik itu artis nasional maupun internasional, tak terkecuali artis Korea. Beberapa artis Negeri Gingseng itu menjadi korban dan pada akhirnya berurusan dengan pihak kepolisian.

Saat terjun di dunia hiburan, seorang artis dituntut sempurna dan bergaul dengan berbagai kalangan. Kedua hal tersebut menjadi faktor pemicu penyalahgunaan narkoba

Berikut ini Tagar merangkum dari berbagai sumber, lima artis Korea yang pernah terlibat dalam kasus narkoba, yaitu

1. B.I Ikon

B I IkonPenyanyi asal Korea Selatan B.I Ikon. (Foto: Instagram/shxxbi131)

Terseretnya nama B.I Ikon dalam skandal narkoba cukup menghebohkan para penggemar K-Pop. Kasus pemilik nama lengkap Kim Hanbin itu terungkap dari hasil perbincangannya lewat telepon dengan seorang perempuan berinisial A, tersangka pengedar obat terlarang.

Dalam perbincangan April 2016 itu, B.I Ikon membeli obat terlarang jenis Lysergic acid diethylamide (LSD). Meski tidak positif menggunakan obat terlarang, dia juga tidak membantah jika dirinya memang pernah berniat menggunakan obat tersebut untuk melewati masa sulit yang dialaminya.

"Memang benar bahwa saya ingin mengandalkan sesuatu yang seharusnya tidak saya minati karena mengalami masa yang sulit dan menyakitkan. Namun, saya terlalu takut dan takut melakukannya. Meski begitu, saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah. Saya bermaksud merefleksikan diri dengan rendah hati atas kesalahan saya dan meninggalkan tim. Sekali lagi, saya menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan anggota. Saya minta maaf," tulis mantan leader iKON itu di Instagram pribadinya.

2.TOP Bigbang

TOP BigbangPenyanyi asal Korea Selatan TOP Bigbang. (Foto: Instagram/choi_seung_hyun_tttop)

Tahun 2017 lalu TOP Bigbang membuat heboh dunia K-Pop. Pasalnya, dia terbukti positif menggunakan obat terlarang ganja bersama dengan seorang perempuan yang merupakan mantan trainee Jellyfish Entertaiment.

Akibatnya, pria 29 tahun itu divonis hukuman dua tahun percobaan. Dengan penuh rasa penyesalan, ia kemudian meminta maaf kepada para penggemarnya.

3. Iron

Jebolan acara show Me The Money 3, Iron, juga pernah tersandung skandal narkoba . Bahkan namanya tercatat sebagai salah seorang dari sembilan orang dalam industri hiburan Korea Selatan yang terbukti menggunakan ganja. Akibat perbuatan itu, semua penampilannya dalam acara yang membuat namanya dikenal dunia, Show Me The Money, dihapus oleh Mnet.

4. Park Bom

Park BomPenyanyi mantan anggota 2NE1 Park Bom (Foto: Instagram/newharoobompark)

Mantan anggota 2NE1, Park Bom, diperiksa pihak kepolisian karena dugaan penyelundupan 80 tablet amfetamin. Penggunaan obat tersebut seharusnya dibawah pengawasan dan izin dokter. Di Negeri Ginseng, obat itu termasuk dalam kategori obat yang ilegal.

Pihak agensi mengungkapkan jika obat tersebut berasal dari dokter di Amerika Serikat yang menanganinya. Akibat skandal tersebut, Park Bom harus mundur dari acara yang dibintanginya dan sempat hilang dari industri hiburan selama bertahun-tahun.

5. G-Dragon Bigbang

G Dragon BigbangPenyanyi asal Korea Selatan G-Dragon Bigbang. (Foto: Instagram/xxxibgdrgn)

Selain TOP, G-Dragon juga tersandung skandal narkoba, sang leader BigBang itu dinyatakan positif menggunakan ganja. Kasus yang menjerat dirinya pada 2011 silam itu, berujung di pegadilan.

Ia mengaku tidak sengaja menggunakan obat terlarang tersebut dan tidak tahu jika yang dikonsumsinya itu adalah ganja. Tak kalah menghebohkan lagi, idol yang disapa GD itu mengunggah gambar hati dari bubuk putih yang disertai keterangan mengatakan molly atau nama lain ekstasi. Unggahan tersebut menuai kontroversi sehingga dia menghapusnya. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Di Kabupaten Tangerang Dibangun Sekolah Perempuan
Menekan angka kekerasan terhadap perempuan juga perceraian, Sekolah Perempuan segera dibangun di Kabupaten Tangerang, Banten