UNTUK INDONESIA
5 Wisata Jerman Pengisi Grup Neraka Piala Eropa 2020
Jerman yang masuk dalam grup neraka Piala Eropa 2020 memiliki banyak tempat wisata yang indah dan elok.
Rugen Cliffs, salah satu wisata di Jerman. (Foto: ltandc.org)

Jakarta - Jerman sebagai salah satu pengisi grup neraka Piala Eropa 2020 menyimpan destinasi wisata yang elok. Panorama yang ditawarkan mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Beragam destinasi wisata yang dimiliki Negeri Panzer ini tentu tidak akan kalah menawannya dengan negara lainnya. Wisata alam yang memancarkan keindahan, bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi wisatawan. Begitu juga dengan wisata sejarahnya mampu memberikan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang luar biasa.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah tempat wisata di Jerman yang patut dikunjungi wisatawan. 

1. Brandenburg Gate

Brandenburg GateBrandenburg Gate, salah satu objek wisata yang ada di Jerman. (Foto: britannica.com)

Brandenburg Gate dibangun pada abad ke-18 ini terletak di bagian barat kota Berlin sebagai gerbang masuk ke kota Brandenburg an der Havel.

Bangunan ini menjadi simbol utama gerbang Berlin dan lambang telah bersatunya Berlin Barat dan Timur.

Gerbang yang sempat tidak bisa dilalui selama 28 tahun ini memiliki cerita sejarah politik Jerman yang kental. Arsitekturnya yang megah, membuat wisatawan wajib datang ke tempat ini. 

2. Cologne Cathedral

Cologne CathedralCologne Cathedral, salah satu wisata yang ada di Jerman. (Foto: outoftownblog.com)

Cologne Cathedral menjadi tempat wisata di Jerman yang menarik untuk dikunjungi. Berada di pusat kota Koln, gereja ini menawarkan desain bangunan yang kental dengan gaya Gothic.

Meski sudah berdiri sejak tahun 1248, daya tarik tempat wisata bersejarah ini tidak pernah pudar. Wisatawan yang berkunjung ke sana akan melihat altar yang masih berdiri megah walau dibangun dari tahun 1322.

Pada dinding sebelah selatan Cologne Cathedral, terdapat lima jendela yang  terbuat dari kaca patri dan juga merupakan pemberian dari Raja Ludwig 1.

Gereja ini bisa dikunjungi setiap hari, tetapi jika wisatawan ingin naik ke menara akan dikenakan biaya masuk.

3. Holstentor

HolstentorHolstentor, salah satu wisata di Jerman. (Foto: museum-holstentor.de)

Holstentor atau yang memiliki arti gerbang Holsten, menjadi destinasi wisata yang populer di Jerman. Gerbang besar ini terbuat dari batu bata merah dan didesain dengan gaya gothic.

Didirikan sejak tahun 1464, gerbang ini berfungsi sebagai benteng, tetapi kini Holstentor berubah fungsinya menjadi museum untuk mempertahankan sejarah kota. Bahkan, destinasi wisata sejarah tersebut ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

4. Rhine River

Rhine RiverRhine River, salah satu wisata di Jerman. (Foto: tauck.com)

Objek wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari suasana romantis. Memiliki panjang sekitar 1.036 kilometer, sungai ini melintasi beberapa negara mulai dari Swiss dan berakhir di North Sea, Belanda.

Wisatawan akan disajikan keindahan banyaknya istana dan puing kota sebagai peninggalan sejarah di sepanjang sungai ini. Pada malam hari, Rhine River menawarkan suasana romantis dengan pencahayaan lampu kota yang begitu indah. 

5. Rugen Cliffs

Rugen CliffsRugen Cliffs, salah satu wisata di Jerman. (Foto: ltandc.org)

Rugen Cliffs atau yang lebih dikenal dengan nama Rugia Island menjadi salah satu wisata alam Jerman yang menarik untuk dikunjungi. Tebing yang menawan ini berada di antara Pomeranian dan Laut Baltic.

Pemandangan alami, putihnya pasir, serta gaya arsitektur resort nan memukau ditawarkan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Di belakang tebing ini juga ada hutan dengan pemandangan pepohonan yang memanjakan mata. []

Baca juga:

Berita terkait
Kuliner Lezat Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Azerbaijan, tuan rumah Piala Eropa 2020, menyimpan segudang kelezatan kuliner.
Lima Kuliner Khas Kroasia Teman Rayakan Piala Eropa
Kroasia salah satu negara yang lolos untuk berkompetisi di Piala Eropa 2020 memiliki beragam kuliner yang mengugah selera.
Kuliner Khas Denmark, Sajian Menonton Piala Eropa
Kuliner khas Denmark yang menggoda selera sangat cocok disantap sembari menyaksikan Euro 2020.
0
Pengakuan Menantu Bunuh Sadis Mertua‎ di Pemalang
Pembunuhan menantu terhadap mertua di Pemalang terungkap jelas. Sang menantu akhirnya membeber penyebab ia menggorok leher mertuanya.