UNTUK INDONESIA
Lihat Sejarah, Murid PAUD di Maros Diajak Kunjungi Museum
Peringati hari Museum, 50 anak PAUD kunjungi Museum kota. Kunjungan ini diinisiasi Dinas kebudayaan dan Pariwisata Maros.
Sejumlah murid PAUD di Maros belajar sejarah di Museum. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Sebanyak 50 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pratiwi Maros melakukan kunjungan pembelajaran di Museum kota. Kunjungan pembelajaran di Museum ini dalam rangka memperingati Hari Museum Nasional di inisiasi oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Maros.

"Ajakan untuk mendatangi Museum selain dalam rangka untuk memperingati hari museum nasional juga sebagai langkah untuk mengenalkan sejarah-sejarah masa lalu kepada murid PAUD," kata Kepala Dinas Pariwisata Ferdiansyah, Kamis, 15 Oktober 2020.

Ini salah satu cara memperkenalkan anak usia dini mengenai seperti apa itu Museum.

Ferdiansyah menambahkan, dengan mengajak murid-murid PAUD berkeliling untuk melihat-lihat koleksi yang dimiliki oleh musem daerah ini. Nantinya diharapkan generasi-generasi muda tidak melupakan sejarah masa lalu seiring berkembangnya teknologi.

"Kami sengaja mengajak murid-murid PAUD untuk datang berkunjung ke Museum agar nantinya mereka saat ini masih kecil bisa menjadi generasi muda yang bisa melestarikan kebudayaan dari derahnya," ujarnya.

Sementara itu Bunda PAUD Maros Suraida Hatta mengatakan, kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Kebudaan dan Pariwisata untuk mengajak murid belajar di Mesuem merupakan suatu langkah yang baik. Karena dari kegiatan ini murid dari anak usia dini bisa mengenal Museum dan isi dalamnya.

"Jadi ini salah satu cara memperkenalkan anak usia dini mengenai seperti apa itu Museum. Karena di Museum kita bisa melihat sejarah masa lalu. Kami berharap ke depannya semua PAUD memprogramkan kunjungan ke Museum," jelasnya.

Karena masih dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19. Sejumlah siswa dan juga pengajar yang berkunjung ke Museum mengenakan sejumlah alat protokol kesehatan seperti masker, pelindung wajah.

Diketahui juga untuk yang ingin berkunjung ke Museun daerah pengunjung harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. []

Berita terkait
Bawaslu Maros Temukan Paslon Langgar Protokol Kesehatan
Bawaslu Maros menemukan adanya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros langgar protokol kesehatan Covid-19.
Pemulihan Ekonomi Dibalik Penanaman Mangrove di Maros
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong melakukan penanaman ribuan batang pohon Mangrove di Maros.
Maros dan Tiga Daerah di Sulsel Keluar Zona Merah Covid-19
Kabupaten Maros, bersama tiga daerah lain di Sulawesi Selatan keluar dari zona merah Covid-19. Ini nama daerahnya.
0
Bioskop di Jakarta Sudah Dibuka, Begini Aturannya
Sejumlah bioskop termasuk CGV kembali dibuka. Dalam satu hari CGV hanya membuka 8 auditorium.