UNTUK INDONESIA

Liga Champions: Chelsea Tumbangkan Tuan Rumah Atletico Madrid

Laga lanjutan 16 besar Liga Champions, Chelsea bungkam tuan rumah Atletico Madrid 0-1
Striker Chelsea Olivier Giroud mencetak gol salto saat menjamu tuan rumah Atletico Madrid dalam lanjutan babak 16 besar liga Champions, Rabu 24 Februari 2021 dini hari. (Foto: Tagar/@_OlivierGiroud_)

Bukares - Laga lanjutan 16 besar liga Champions yang mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid melawan tamunya Chelasea berakhir dengan kemenangan tim tamu 0-1 lewat gol Olivier Giroud. Laga tersebut berlangsung di Arena Nationala, Bukares, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Jalannya pertandingan sendiri lebih dikuasai tim tamu Chelsea, dimana mereka menguasai jalannya pertandingan, akibatnya Atletico kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya.

Mereka cuma menguasai 37 persen ball possesion dan membuat enam attempts tanpa satu pun on goal.

Sedangkan Chelsea yang bermain lebih agresif bikin 11 attempts, lima on goal. Satu-satunya gol dibuat Giroud di menit ke-68. Hasil ini menjadi modal penting buat Chelsea yang gantian menjamu di Stamford Bridge bulan depan.

Begitu pluit dibunyikan, Atletico yang bertindak sebagai tuan rum,ah langsung menggempur pertahanan Chelsea. Akibat gempuran Atletico membuat Edouard Mendy melakukan blunder di menit kedua. Mendy salah menguasai bola dan hampir saja direbut Saul Niguez. Beruntung bola menjauh dari gawangnya.

Kembali Atletico mendapat peluang di menit 15. Luis Suarez yang menusuk dari sisi kanan untuk mengelabui dua bek Chelsea, sebelum mengirim umpan silang ke tiang jauh. Sayang, sontekan Thomas Lemar masih melebar.

Chelsea mendapat peluang pertamanya di menit ke-25. Timo Werner mendapat umpan terobosan Mateo Kovacic dan berada dalam posisi bebas, namun bola tembakannya bisa diadang Jan Oblak.

Werner bikin kans lagi untuk Chelsea di menit ke-39. Merangsek dari sisi kiri dan melewati Stefan Savic, Werner coba mengarahkan bola ke pojok, namun lagi-lagi berhasil ditepis Oblak. Hingga babak pertama berakhir skor masih berimbang 0-0.

Memasuki babak ke dua giliran Chelsea yang mengambil inisiatif serangan karena Atletico berusaha bermain aman. Sehingga membuat Chelsea leluasa menggempur pertahanan Atletico.

Terus menurus digembpur, akhirnya gawang Atletico kebobolan juga. Gol Chelsea tercipta di menit ke 69 melalui kaki mantan pemain Arsenal Olivier Giroud.

Diawali serangan dari sisi kiri yang dibangun Chelsea, bola mengarah ke kotak penalti dan sempat terjadi kemelut, sebelum bola jatuh di jalur Giroud yang menuntaskan dengan sepakan akrobatik membelakangi gawang, skorpun berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu Chelsea.

Gol ini sempat ditinjau oleh VAR selama dua menit, karena ada dugaan Giroud offside namun tetap disahkan. Sebab, sebelum Giroud bikin gol, bola ternyata mengenai kaki Mario Hermoso.

Atletico mencoba membalas gol tersebut, namun mereka tetap kesulitan menembus pertahanan Chelsea, hingga 90 menit pertandingan gol pun tidak berubah tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Dengan hasil ini mempermudah langkah Chelsea ke babak berikutnya karena pekan depan giliran mereka yang bertindak sebagai tuan rumah. []

Berita terkait
Kalahkan Barcelona di Liga Champions, Mbappe: Kami Gembira
Penyerang PSG, Kylian Mbappe mengaku gembira membawa timnya mengalahkan Barcelona di Camp Nou dalam leg perdana Babak 16 Besar Liga Champions.
Babak 16 Besar Liga Champions, PSG Hancurkan Barcelona di Camp Nou
Babak 16 besar liga Champions, klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) hancurkan jagoan Spanyol, Barcelona di kandangnya, 1-4.
Plus Minus Barcelona dan PSG Jelang Babak 16 Besar Liga Champions
Babak 16 besar Liga Champions bergulir Rabu, 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Barcelona melawan tamunya Paris Saint-Germain (PSG).
0
Liga Champions: Chelsea Tumbangkan Tuan Rumah Atletico Madrid
Laga lanjutan 16 besar Liga Champions, Chelsea bungkam tuan rumah Atletico Madrid 0-1