UNTUK INDONESIA
Lift DPRD DIY Ambrol, Ketua dan Anggota Terluka
Ketua DPRD DIY Nuryad dan anggota Dwi Wahyu terluka saat lift yang dinaiki ambrol, Senin, 15 September 2020.
Ketua dan anggota DPRD DIY Nuryadi dan Dwi Wahyu saat dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit Bethesda Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta - Lift di gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dinaiki Ketua DPRD Nuryadi dan anggota Dwi Wahyu ambrol pada Selasa, 15 September 2020 sekira pukul 10.00 WIB. Akibatnya dua politikus PDI Perjuangan ini dikabarkan mengalami patah tulang kaki. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Bethesda.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menuturkan, peristiwa bermula saat ia mengadakan rapat Nuryadi di ruang kerjanya. Seusai rapat, Nuryadi hendak turun ke lantai 1 bersama Wakil Ketua Komisi B Dwi Wahyu. Keduanya turun ke lantai I menuju ruang paripurna karena ada agenda rapat paripurna tentang Jawaban Gubernur DIY atas pandangan fraksi tentang Perubahan APBD 2020.

"Namun nahas lift yang dinaiki oleh Pak Nuryadi tiba-tiba talinya putus," ujar Huda kepada wartawan, Selasa, 15 September 2020.

Lift DPRD DIY AmbrolLift yang talinya putus saat ditumpangi Ketua dan anggota DPRD DIY. (Tagar/Rahmat Jiwandono)

Dijelaskannya, lift tersebut dibuat oleh Nuryadi menggunakan uang pribadinya, bukan dibiayai dari APBD. Lift itu terbuat dari besi dan bukan seperti lift pada umumnya. "Dibuatnya memang untuk memudahkan dia naik turun tangga. Soalnya dia tidak bisa naik turun tangga," katanya.

Namun nahas lift yang dinaiki oleh Pak Nuryadi tiba-tiba talinya putus.

Lift itu dibuat semi permanen sehingga standar keamanannya belum terjamin. Setelah kejadian ini, lift akan dibongkar agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Sementara itu, untuk agenda rapat di ruang paripurna tetap dilanjutkan.

Pihaknya pun meminta doa kepada warga Yogyakarta terkait musibah yang dialami oleh Ketua DPRD DIY. Huda juga berpesan agar warga DIY menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. "Masyarakat perlu menjaga kesehatannya," katanya. []

Berita terkait
DPRD DIY Usul Tanggap Darurat Corona Diperpanjang
Provinsi DIY ada penambahan 16 pasien Covid-19 baru dalam sehari, satu di antaranya meninggal. DPRD DIY pun mengusulkan KLB corona diperpanjang.
Respons DPRD DIY Setelah Darurat Corona Diperpanjang
Pemda DIY memperpanjang status tanggap darurat bencana Corona hingga 31 Juli 2020. Begini respons DPRD DIY.
Saran DPRD DIY Soal Jadup Warga Terdampak Covid-19
Jadup dalam bentuk sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19 harus dibeli dari petani, peternak dan UMKM di Yogyakarta.
0
AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic diperpanjang kontraknya.