Libya Gencarkan Vaksinasi Karena Covid-19 Melonjak

Libya gencarkan vaksinasi Covid-19 dalam upaya yang luar biasa untuk menggencarkan vaksinasi secara nasional
Ilustrasi: Libya menerima bantuan vaksin Covid-19 "Sputnik" dari Rusia (Foto: voaindonesia.com/AP)

Jakarta - Warga Tripoli, Ibu Kota Libya, Afrika, hari Minggu, 25 Juli 2021, divaksinasi dengan vaksin Covid-19 dalam upaya yang luar biasa untuk menggencarkan vaksinasi.

Laporan situs independen, worldometer, menunjukkan sampai tanggal 24 Juli 2021 jumlah kasus Covid-19 di Libya mencapai 229.604 dengan 3.344 kematian. Kasus harian terbanyak dilaporkan tanggal 18 Juli 2021 yaitu sebanyak 4.061. Jumlah penduduk Libya sekitar 7 juta jiwa.

letak libyaLetak geografis Libya di Afrika (Foto: worldatlas.com)

Kampanye yang dimulai hari Sabtu, 24 Juli 2021, itu menarget semua orang di atas usia 18 tahun. Kampanye ini dikoordinasikan oleh Badan Layanan Kesehatan Tripoli dan Pusat Pencegahan/Pengendalian Penyakit Libya setelah terjadinya lonjakan kasus virus corona yang sangat mengkhawatirkan.

“Kampanye vaksinasi ini tidak terbatas pada pendaftaran dalam sistem atau daftar, atau apapun, yang berarti semua warga kini bisa datang, menulis nama dan nomor telpon dan langsung divaksinasi,” ujar Mohammed Edbaa, warga di Tripoli.

Ada 40.000 dosis vaksin yang dialokasikan untuk tahap pertama kampanye vaksinasi ini (em/jm)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
PBB: Pelecehan HAM di Libya Sangat Mengkhawatirkan
Utusan PBB untuk Libya, Ghassan Salame mengatakan, pelecehan hak asasi manusia dilakukan dalam skala yang sudah sangat mengkhawatirkan.
0
Libya Gencarkan Vaksinasi Karena Covid-19 Melonjak
Libya gencarkan vaksinasi Covid-19 dalam upaya yang luar biasa untuk menggencarkan vaksinasi secara nasional