UNTUK INDONESIA
Ledakan Monas Tak Memengaruhi Investasi di Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menanggapi ledakan granat asap di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.
Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. (foto: Antara/Nova Wahyudi)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menanggapi ledakan granat asap di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa pagi, 3 Desember 2019. Ia mengatakan semua aksi yang menyebabkan ketidakamanan memang mungkin memengaruhi iklim investasi di Indonesia.

Hanya saja, penarikan investasi atau tidak oleh investor kara dia, tergantung pada situasi dan kondisinya. 

"Tergantung, semua ketidakamanan pasti berdampak," ucap Airlangga di Kementiran Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019 seperti dilansir dari Antara.

Tapi yang jelas, menurutnya semua pihak harus memberikan dukungan untuk melawan aksi radikalisme yang terjadi di Indonesia.

"Kita tidak boleh takut sama terorisme, tapi harus perangi terorisme," ujar Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Bom MonasLokasi bom asap ditutup tanah. Ledakan ini 5 meter dari pagar tepat di utara Monas depan Kemendagri) yang dekat dengan Istana Merdeka Jakarta. (Foto: Tagar/Rully Y)

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut ledakan di Monas yang terjadi Selasa pagi, tidak membuat investor asing mencabut dananya dari Indonesia.

Mengingat kejadian tersebut bukan peristiwa yang benar-benar besar hingga menimbulkan korban seperti yang terjadi di negara maju.

"Ini kan di sini (ledakan Monas) tidak ada yang meninggal, hanya ledak-ledak," ucapnya.

Sebuah ledakan terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa pagi, 3 Desember 2019, sekitar 07.15 di Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di dalam pagar Monas seberang Kementerian Dalam Negeri.

Ledakan tersebut kemudian mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar di sekujur tubuh yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. []

Berita terkait
Ledakan di Monas
Masyarakat diminta tetap tenang, tidak khawatir terkait ledakan di Monas Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Berikut fakta-fakta ledakan di Monas.
Serma Fajar Luka Parah di Tangan Kiri Akibat Ledakan
Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menuturkan korban ledakan granat asap di Monas Serma Fajar Arisworo menderita luka parah di tangan kiri.
Garis Polisi di Ledakan Monas Dibuka
Polisi telah membuka garis polisi di lokasi persitiwa ledakan granat asap di kawasan Monas.
0
Wali Kota Malang Dukung Wacana Pemangkasan Eselon
Wali Kota Malang menilai wacana yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan bagian dari cara agar ASN bisa bekerja secara profesional.