UNTUK INDONESIA
Layanan Jemput Mobil BMW yang Terdampak Banjir
BMW Astra menyediakan layanan jemput kendaraan bagi seluruh mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir.
Seorang montir sedang melakukan pemeriksaan mobil di bengkel BMW Astra. (Foto: BMW Astra)

Jakarta - Banjir yang melanda wilayah Jabodetabek membuat beberapa kendaraan turut terendam. Menanggapi hal tersebut, BMW Astra menyediakan layanan jemput kendaraan bagi seluruh mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir. Nantinya kendaraan tersebut akan dibawa ke bengkel terdekat BMW Astra untuk kemudian diperiksa dan diperbaiki.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan curah hujan yang tinggi membuat beberapa daerah di Jabodetabek terendam banjir. Oleh sebab itu, pihaknya siap membantu pemilik BMW dan MINI untuk mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir.

“Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, diantaranya BMW dan MINI, oleh karena itu BMW Astra siap membantu pemilik BMW dan MINI mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Kamis, 2 Januari 2020.

Selain itu, Fredy juga mengatakan akan memperpanjang jam operasional bengkel untuk memastikan semua pemilik kendaraan BMW dan MINI dapat ditangani dengan baik. 

“Kami perpanjang jam kerja hingga jam 6 sore sampai waktu yang akan ditentukan, agar semua pemilik BMW dan MINI yang mengalami masalah dapat ditangani dengan baik,” ujar Fredy.

Budi Kurniawan, Aftersales Manager BMW Astra, mengimbau para pemilik BMW dan MINI untuk tidak menyalakan kendaraannya saat terendam banjir.

“Untuk para pemilik BMW dan MINI yang terjebak banjir harap tetap tenang dan tidak menyalakan mobilnya untuk menghindari masuknya air ke dalam mesin maupun korsleting listrik, setelah itu hubungi bengkel BMW Astra untuk dilakukan evakuasi dan penanganan lebih lanjut,” ujar Budi.

Budi menambahkan, “BMW Astra juga akan bantu layani proses klaim jika Anda memiliki asuransi untuk mobil yang terdampak banjir.” []

Berita terkait
26 Orang Meninggal Akibat Banjir Jakarta dan Sekitar
Data dari Kementerian Sosial ada 26 korban meninggal dunia akibat banjir yang melanda wilayah Jabodetabek, di Kabupaten Bogor terbanyak 11 orang.
Berikut Posko Penyaluran Bantuan Banjir di Jakarta
Masyarakat bisa memberikan berupa makanan dan minuman, selimut hingga perlengkapan bayi bagi korban banjir di DKI Jakarta.
Anies Baswedan Pantau Banjir Naik Helikopter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau sejumlah lokasi banjir di Jakarta menggunakan helikopter yang berangkat dari kawasan Monas, Jakarta.
0
Raffi Ketemu Yuni Shara, Nagita Slavina Merespon
Nagita Slavina merespon pertemuan Raffi Ahmad dan Yuni Shara.